Informasi penting
Study abroad: Before you leave

Buku Tentang Kuliah di Luar Negeri: Jurus Kuliah Luar Negeri

273

JKLN? APA ITU?

 
 
JKLN adalah singkatan dari Jurus Kuliah ke Luar Negeri. Apabila kamu ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri tapi belum mengetahui caranya, bahkan tidak tahu harus mulai dari mana, maka buku JKLN ini adalah jawabannya.
 
JKLN adalah buku hasil riset 9 tahun dari ratusan mahasiswa Indonesia yang telah berhasil kuliah ke luar negeri. Buku yang padat, informatif dan inspiratif ini disusun oleh 5 mahasiswa berprestasi di masing-masing negaranya.
 
JKLN berisi 302 halaman dan dilengkapi dengan 1 DVD di dalamnya. Di dalam DVD tersebut terdapat 9 ebook (total 4367 halaman), dan 219 video wawancara dengan mahasiswa Indonesia di luar negeri. Buku ini kini hadir dalam format e-book, sehingga lebih praktis, dan kamu bisa baca kapan saja dari gadget kesayangan kamu.
 
JKLN tidak hanya sekedar berisikan cerita dan teori saja, kamu bisa menerapkan langsung, dengan menuliskan rencana dan membuat checklist di workbook JKLN. Disarankan untuk membaca buku sesuai urutan, untuk pemahaman yang lebih jelas.
 

MENGAPA HARUS JKLN?

Apa beda JKLN dengan buku panduan kuliah ke luar negeri atau buku panduan beasiswa lainnya? 

 

 
Satu hal yang membedakan JKLN dengna buku panduan lainnya adalah isinya super lengkap.
 
Buku JKLN menyediakan informasi lengkap, mulai dari cara memilih negara, menentukan jurusan, daftar universitas terbaik di dunia, daftar negara dengan biaya kuliah murah, bahkan hingga cara pemesanan tiket keberangkatan.
 
Cara jitu untuk mendapatkan beasiswa juga dibahas dengan mendetil di JKLN, mulai dari proses pendaftaran, tips menulis motivational letter, hingga tips menjawab wawancara. Dengan membaca buku ini, kamu mungkin akan kaget, ternyata beasiswa banyak ‘jalan belakang’-nya, dan ternyata beasiswa itu tidak hanya untuk orang-orang berotak encer. Asal persiapan kamu benar, kuliah ke luar negeri dengan beasiswa bukanlah cuma sekedar impian!
 
Tidak hanya itu, buku JKLN mengupas banyak lika-liku perjalanan hidup sewaktu kuliah di luar negeri yang tidak diketahui banyak orang. Selain itu, beraneka cerita menarik dari para mantan ketua PPI Dunia dan mahasiswa Indonesia di luar negeri juga diulas secara terperinci, dengan bahasa yang mudah dipahami. Berbagai tantangan yang mungkin dihadapi sewaktu kuliah di luar negeri, baik dari yang terpikirkan atau tidak terbayangkan sebelumnya, juga dibahas di buku ini. Informasi-informasi ini sangatlah penting bagi mereka yang ingin kuliah ke luar negeri, semakin banyak mengetahui, maka semakin percaya diri dan termotivasi untuk kuliah ke luar negeri. 
 
Selain berisikan informasi padat dan lengkap, yang tidak bisa kamu temukan dari internet, buku ini juga memberikan motivasi dan dapat menjadi inspirasi bagi mereka yang selama ini takut meninggalkan Indonesia untuk mencari ilmu ataupun berpetualang.
 
Tidak berhenti sampai disitu, JKLN juga memberikan panduan untuk mahasiswa Indonesia yang selesai kuliah di luar negeri dan akan kembali ke tanah air. 
 

 

SIAPA YANG PERLU MEMBACA JKLN?

 

 

 
“Kuliah ke luar negeri.” Apa yang muncul di benakmu begitu mendengar kalimat ini? Apakah itu adalah pendidikan yang bermutu, kesempatan untuk melihat dunia dan membuka wawasan, berpetualang, mandiri dan membentuk jati diri? Itu berarti kamu adalah seorang yang sangat bersemangat dan antusias. Tentu saja pengalaman kuliah ke luar negeri akan meningkatkan potensimu dan membentukmu menjadi seseorang yang lebih berkualitas lagi. Tunggu apa lagi? Mulai langkah pertamamu dengan membaca JKLN (Jurus Kuliah ke Luar Negeri). Kamu pasti berangkat kuliah ke luar negeri!
 
Jika kamu sebenarnya ingin kuliah ke luar negeri tetapi merasa takut karena hidup jauh dari keluarga di negeri asing, merasa khawatir harus menyelesaikan semua masalah seorang diri? Ayolah, segera keluar dari zona nyaman kamu. Ada begitu banyak hal seru yang menunggu di luar sana. Memang tidak mudah tinggal di negeri asing, tetapi itu semua juga tidak sesusah yang dibayangkan. Yakinlah bahwa perjuanganmu di luar negeri akan membawa manfaat yang berguna untuk masa depanmu. Tidak percaya? Coba baca ratusan kisah mahasiswa Indonesia yang kuliah ke luar negeri di JKLN. Kamu pasti termotivasi untuk kuliah ke luar negeri!
 
Kamu berangan-angan untuk kuliah ke luar negeri, tetapi hanya menjadikannya sebagai impian yang tidak mungkin terkabul karena biaya yang setinggi langit? Atau apakah nilai rapor yang pas-pasan, dan bahasa Inggris yang tidak lancar membuat kamu urung niat untuk kuliah ke luar negeri? Tahukah kamu? Mereka yang kini duduk di bangku universitas ternama di dunia adalah mahasiswa yang biasa-biasa saja, bahkan beberapa dulunya tidak bisa berbahasa Inggris sama sekali. Trus kok bisa kuliah ke luar negeri? di universitas ternama lagi. Penasaran? Langsung saja baca kisah dan trik mereka di JKLN!
 
Semua orang bisa kuliah ke luar negeri, asal tahu jalannya! Nah, kamu tidak perlu repot mencari info kemana-mana, cukup hanya dengan membaca 1 buku ini, kamu pasti bisa kuliah ke luar negeri, tanpa peduli apa pun halangannya! Baik itu adalah masalah biaya, kurang informasi, kurang motivasi, kurang percaya diri, atau rasa takut, semua telah ada solusinya di buku ini. Mengapa bisa demikian? Karena tim penulis juga mengalami sendiri, bagaimana cara mencari jalan untuk kuliah ke luar negeri (baik itu dengan jalur beasiswa atau biaya sendiri) dan bagaimana menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi di luar negeri. 
 
Tidak ada yang lebih mengerti daripada orang yang sudah mengalami bukan? Jadi, jika kamu ingin kuliah ke luar negeri, atau butuh dorongan untuk kuliah ke luar negeri, jangan tunggu lagi! Segera baca buku JKLN! Informasi buku JKLN bisa kamu dapatkan di :

 

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Indonesia menyediakan informasi dan membantu proses melamar kuliah di luar negeri.