Informasi penting
KULIAH DI LUAR NEGERI : Prospek Karir - Wajib dibaca

5 ALASAN MENGAPA MAHASISWA INTERNASIONAL LEBIH DIGEMARI PERUSAHAAN

3820

Mahasiswa internasional memiliki kelebihan yang tidak dimiliki mahasiswa lokal, dan ini bisa menjadikan Anda yang berkuliah di luar negeri memiliki keunggulan tersendiri. Apa yang membuat mahasiswa internasional terlihat lebih menarik?

 

Menyukai Tantangan

Memutuskan untuk kuliah ke luar negeri, jauh dari keluarga dan teman, di tempat asing dengan kebudayaan dan bahasa yang berbeda menunjukkan bahwa Anda tidak masalah menghadapi tantangan. Mengatasi tantangan diperlukan keahlian untuk mengambil inisiatif dan menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan secepatnya. Perusahaan ingin mencari orang yang demikian, yang bisa bekerja tanpa harus selalu menunggu instruksi atasan, karena ini mempermudah pekerjaan mereka.

 

Bisa Beradaptasi

Organisasi dan perusahaan besar senantiasa harus menyesuaikan diri dengan perubahan pasar dan lingkungan. Orang yang kuliah ke luar negeri dan lulus dengan baik berarti Anda telah mempelajari keahlian untuk beradaptasi dengan lingkungan dan orang baru.

 

Perspektif Baru

Bergaul dan terlibat dalam komunitas internasional bisa membuka wawasan seseorang. Ini adalah salah satu kelebihan dari kuliah ke luar negeri, dimana Anda akan berbaur dengan rekan-rekan dari berbagai negara lain. Perusahaan menyenangi orang yang terbuka dan dapat menerima ide baru, begitu juga dengan orang yang menyumbangkan ide baru.

 

Bisa Bersosialisasi

Kuliah ke luar negeri melatih kemampuan bersosialisasi seseorang, dimana kita akan dipaksa untuk berteman dan memulai percakapan dengan orang-orang baru. Perusahaan tentunya ingin mencari orang yang bisa bersosialisasi, dan berinteraksi dengan banyak orang demi kelancaran operasionalnya.

 

Terbuka dan Fleksibel

Berbaur dengan orang dari berbagai kebudayaan melatih Anda untuk lebih fleksibel dan mengatasi perbedaan pendapat, kebudayaan dan kebiasaan. Hal ini sangat penting dalam dunia kerja, dimana kita diharuskan untuk bisa menghormati pendapat setiap orang, tetapi tetap memiliki pegangan sendiri. 

 

Baca juga:

Kriteria-kriteria yang dilirik perusahaan

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS