Informasi penting
KULIAH DI LUAR NEGERI : Prospek Karir - Wajib dibaca

Kerja paruh waktu di kampus

2318
Kerja paruh waktu di universitas memberikan banyak manfaat. Selain bisa memberikan pemasukan tambahan, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman kerja yang bisa Anda tambahkan di CV Anda nantinya.
 
Masalahnya, bagaimana cara mendapatkan pekerjaan paruh waktu di kampus? Mari kita simak artikel di bawah ini...
 
Caranya...
 
Daftarkan diri Anda
Biasanya universitas memberikan laporan berkala (newsletter) kepada para mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk layanan ini. Salah satu informasi yang bisa Anda dapatkan adalah informasi mengenai lowongan kerja yang tersedia di kampus.
 
Bergabung dengan perkumpulan mahasiswa
Perkumpulan mahasiswa sering mengadakan acara dan mengelola berbagai kafe mahasiswa dan toko-toko di kampus. Biasanya mereka memperkerjakan anggota mereka. Dengan bekerja disini, selain mendapatkan penghasilan, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bersosialisasi. Akan tetapi lowongan kerja sangat terbatas, jadi pastikan Anda mendaftar menjadi anggota sedini mungkin.
 
 
Keuntungannya...
Bayaran kerja paruh waktu di kampus biasanya lebih rendah daripada kerja paruh waktu di luar.  Akan tetapi  bekerja paruh waktu di kampus adalah waktu kerja yang lebih fleksibel, jadi Anda bisa tetap mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengganggu jadwal kuliah Anda.
 
Selain itu Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan yang relevan dengan bidang kuliah Anda, misalnya menjadi asissten dosen, asisten penelitian atau pekerjaan yang berbasis akademis lainnya. Akan tetapi biasanya perkerjaan seperti ini ditentukan oleh prestasi Anda.
 
Dengan bekerja di kampus, Anda juga jadi lebih berkesempatan untuk bersosialisasi dengan komunitas kampus (misalnya para staf, dosen, rekan-rekan mahasiswa lain).
 
Baca juga:
KRITERIA-KRITERIA YANG DILIRIK OLEH PERUSAHAAN
PENTINGNYA MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SAAT KULIAH
MAGANG 10 MINGGU DIREKOMENDASIKAN BAGI PARA MAHASISWA
PENGALAMAN MAGANG DI LONDON

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS