Informasi penting
Study abroad: Info Negara Tujuan

10 DESTINASI KULIAH TERBAIK DI DUNIA

5902
Manakah kota terbaik untuk menuntut ilmu bagi pelajar? Anda dapat melihat peringkat terkini yang disusun oleh QS dan temukan di mana seharusnya anda menuntut ilmu jika anda menginginkan universitas berkualitas, dengan komunitas pelajar internasional dan biaya hidup terjangkau.
 
Apakah anda tahu jika Anda menuntut ilmu di salah satu kota dengan pelajar terbaik di dunia? Atau Anda mengimpikan salah satu dari kota-kota ini untuk masa depan kelak?
 
QS baru saja mengumumkan peringkat 50 kota dengan pelajar terbaik di dunia, Paris menduduki peringkat teratas pada tahun kedua berturut-turut. Selanjutnya diikuti oleh London dan Singapura di posisi kedua dan ketiga. Melbourne, Sydney, Boston, dan Hong Kong – yang merupakan daftar negara yang menjadi tujuan pelajar di Hotcourses Abroad – masuk dalam sepuluh besar.
 
Peringkat ini didasarkan atas gabungan faktor-faktor utama yang mencakup reputasi dari universitas lokal, kualitas hidup pelajar, sudut pandang perusahaan tempat bekerja yang mencari bakat-bakat baru mengenai para lulusan, seberapa terjangkau kota-kota ini untuk menetap di sana (termasuk biaya kuliah universitas lokal), dan proporsi komunitas pelajar yang berasal dari luar negeri.
 
Sementara London mendapatkan nilai 100 pada kualitas universitasnya, Paris menduduki posisi puncak selama 2 tahun berturut-turut atas keterjangkauan biayanya. Kota lainnya yang mendapatkan nilai terbaik adalah Melbourne untuk kategori komunitas pelajar, dan Singapura untuk kegiatan perusahaan selaku penyedia kerja.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS