Informasi penting
Study abroad: Info Negara Tujuan

5 Negara Terbahagia di Dunia

579

The Legatum Institute telah mengeluarkan laporan tahunannya (global Prosperity Index), yang mengurutkan negara berdasarkan tingkat kemakmurannya.

 

Kurang lebih ada 89 variabel yang dianalisa—mulai dari perekonomian dan pemerintahan, sampai dengan pendidikan, kesehatan, dan keamanan.

 

Berikut ada 5 negara yang menempati peringkat teratas dari total 142 negara yang dievaluasi:

 

1. Norwegia

Di posisi teratas, negara Skandinavia ini telah mendominasi peringkat ini dalam 7 tahun belakangan.

 

 

2. Swiss

Swiss memiliki sistem pemerintahan terbaik di dunia dan perekonomian kedua terbaik.

 

 

3. Denmark

Dalam hal kemakmuran dan kelanggengan bisnis dan wirausaha, Denmark merupakan yang terbaik kedua, dan skor keseluruhannya menempatkannya di posisi ketiga.

 

 

4. Selandia Baru

Menurut Legatum Institute, Aotearoa merupakan salah satu negara yang paling toleran terhadap para imigran.

 

 

5. Sweden

Dan akhirnya di peringkat ke-5, Swedia memiliki peluang usaha dan bisnis serta peluang kesuksesan tertinggi di dunia. Dan juga tingkat keamanan yang tinggi.

 

5 negara lain yang mengikuti di peringkat selanjutnya adalah: 6) Kanada, 7) Australia, 8) Belanda, 9) Finlandia, dan 10) Irlandia.

 

(Sumber: http://www.newshub.co.nz/nznews/new-zealand-ranked-one-of-the-happiest-and-safest-places-in-the-world-2016053108#ixzz4ADVKN78h)

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Dian Wijayanti adalah penulis dan editor Hotcourses Indonesia. Ia juga berprofesi sebagai tutor privat Bahasa Inggris dan penerjemah freelance. Dian baru saja dipilih sebagai salah satu kandidat di the Graduate School of Asia Pacific di Waseda University Jepang. Ia juga memiliki pengalaman bekerja di konsultan pendidikan di Indonesia yang bertanggung jawab membantu mahasiswa Indonesia meneruskan pendidikan mereka ke luar negeri, dan sekarang ia ikut membantu dalam proyek Beasiswa untuk Mahasiswa/i Kebidanan yang berbasis di Australia.