Informasi penting
Study abroad: Info Negara Tujuan

5 Universitas Top di Jerman untuk Kamu yang Ingin Belajar Business Administration

645

Business Administration merupakan jurusan yang cukup menarik karena prospek kerja yang cukup bervariasi dan cakupannya yang cukup luas. Untuk mengambil jurusan ini di universitas di Jerman, perlu diingat bahwa kecakapan dalam Bahasa Jerman sangatlah diperlukan karena mayoritas program di universitas negeri mereka semuanya berbahasa Jerman, atau setidaknya separuhnya memakai Bahasa Jerman sebagai Bahasa pengantarnya.

 

Jerman telah merevolusi sistem pendidikan negerinya, dan memastikan metode belajar mengajarnya selalu up to date, dan mereka mempekerjakan dosen-dosen top dari seluruh dunia untuk mengajar di universitas mereka.

 

Menurut sebuah ranking dari Zeit Online dari tahun lalu, banyak dari 5 universitas top yang menawarkan program Administrasi Bisnis justru merupakan universitas swasta.

 

Kriteria yang digunakan berdasarkan evaluasi dari para mahasiswa, alumni, dan para pengajar serta fakta-fakta yang ada. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa karena hasil seleksi ini merupakan perbandingan antara universitas negeri dan swasta, dan biaya perkuliahan di universitas swasta cenderung mahal, para mahasiswa yang memiliki masalah finansial mungkin akan mengalami kesulitan. 

 

Namun, apabila kamu tidak terlalu khawatir mengenai masalah keuangan, berikut 5 universitas di Jerman yang menawarkan program Administrasi Bisnis yang terbaik:

 

WHU VALLENDAR

WHU – Otto Beisheim School of Management (atau disebut juga WHU Vallendar) adalah sekolah bisnis. Sekolah swasta ini dibangun di tahun 1984 oleh departemen keuangan Koblenz dan terletak di Vallendar di dekat Koblenz. WHU memiliki jaringan melebihi 190 universitas di seluruh dunia.

Proses seleksi untuk program S1 mencakup 2 bagian terpisah. Para mahasiswa terlebih dahulu dipilih berdasarkan prestasi akademis mereka atau prestasi pribadi mereka, dan kemudian mereka diberikan kesempatan untuk bersaing untuk kurang lebih 200 lowongan yang tersedia tiap tahunnya di hari terakhir penyeleksian. Di hari tersebut, para kandidat perlu menunjukkan keterampilan intelektual mereka melalui presentasi, mediasi dengan sektor perusahaan swasta dan melalui tes matematika.

50% pendaftar dengan nilai terbaik kemudian akan diterima. Dari sekitar 1.000 pelamar, biasanya hanya 200 yang diterima, karenanya tingkat penerimaannya hanyalah 20%.

 

HH LEIPZIG

HHL Leipzig Graduate School of Management, atau dikenal sebelumnya sebagai Handelshochschule Leipzig, adalah sekolah bisnis swasta di Saxony. Didirikan di tahun 1898, ini merupakan salah satu sekolah bisnis tertua. HHL bukan hanya merupakan sekolah bisnis tertua di Jerman, namun juga institusi manajemen terdepan di Jerman.

Keterampilan tingkat internasional merupakan faktor penting untuk meraih kesuksesan sebagai pemimpin. Rekanan dalam skala internasional merupakan aset terpenting di HHL. HHL Leipzig Graduate School of Management memiliki relasi dengan lebih dari 100 universitas, mulai dari yang di Australia sampai ke Uruguay. Fakultas di HHL menawarkan keahlian yang bervariasi dan menyediakan pendidikan yang sangat baik. Dan ini didukung juga dengan dosen-dosen tamu yang akan memperlengkapi mahasiswa dengan masukan-masukan mengenai praktek-praktek bisnis terbaik dan trend-trend terbaru.

 

THE BUSINESS SCHOOLS OF THE MANNHEIM OF UNIVERSITY

The Business School of the University of Mannheim didirikan di tahun 1969 dan bermula dari Department of Economic and Social Sciences yang merupakan bagian dari Mannheim’s College of Trade. Sekarang, dengan 34 dosen penuh waktu, lebih dari 150 staff fakultas, serta sekitar 4.000 mahasiswa, the Business School of the University of Manheim merupakan fakultas bisnis terbesar dan paling terkenal di Eropa. Bagian dari “Filosofi Manheim” mencakup penelitian dan pengajaran yang mendunia, quality management yang konsisten, fokus yang mengglobal dan orientasi praktek kerja yang lain daripada yang lain. Kualitas ini nampak di jumlah pendaftar yang melamar tiap tahunnya dan jumlah yang diterima di program yang ada di Business School.

 

ESCP EUROPE BERLIN

Di Jerman, ESCP Europe Business School Berlin dikenal sebagai institusi pendidikan tinggi negeri yang independen. Apa yang membuatnya sangat spesial? Membawa nama ESCP Europe, yang bermula di École Supérieure de Commerce de Paris, sekarang mereka muncul sebagai nama yang independen.

Ada sekitar 4.000 mahasiswa di program pasca-sarjana mereka, yang terdiri dari 90 kebangsaan, ditambah dengan 125 dosen yang aktif berkutat dalam penelitian dari 20 negara yang berbeda-beda, dan karenanya membantu para mahasiswa untuk berkomunikasi dengan mudah dengan orang-orang dari latar belakang berbeda-beda dan belajar mengenai budaya yang beranekaragam. Pengalaman ini akan membantu mereka untuk berurusan dan bekerjasama dengan rekan kerja dari banyak negara di dunia. Ditambah dengan adanya Bahasa yang multilingual, mahasiswanya akan memperoleh kualifikasi yang penting yang akan menambah aset mereka di pasar dunia.

 

FRANKFURT SCHOOL

Frankfurt School of Finance & Management adalah sekolah bisnis yang berfokus pada penelitian, yang mencakup semua aspek bisnis, manajemen, perbankan, dan keuangan. Portofolio yang mengesankan—mulai dari mata kuliah yang luas cakupannya, mulai dari program Executive Education, lalu proyek penelitian dan konsultasi—menunjukkan bahwa Frankfurt School menyediakan saran, partner pendidikan dan katalisator bagi perusahaan dan banyak organisasi, sampai kepada masing-masing pribadi yang sedang menapaki jenjang karir mereka dari nol, sampai kepada eksekutif senior.

 

(Sumber: http://www.studying-in-germany.org/top-german-universities-to-study-business-administration/)

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Dian Wijayanti adalah penulis dan editor Hotcourses Indonesia. Ia juga berprofesi sebagai tutor privat Bahasa Inggris dan penerjemah freelance. Dian baru saja dipilih sebagai salah satu kandidat di the Graduate School of Asia Pacific di Waseda University Jepang. Ia juga memiliki pengalaman bekerja di konsultan pendidikan di Indonesia yang bertanggung jawab membantu mahasiswa Indonesia meneruskan pendidikan mereka ke luar negeri, dan sekarang ia ikut membantu dalam proyek Beasiswa untuk Mahasiswa/i Kebidanan yang berbasis di Australia.