Informasi penting
Study abroad: Info Negara Tujuan

Apa Enaknya Belajar di Eropa?

499

Pilihan yang ada serta Fleksibilitas yang tersedia

Ada ribuan jurusan yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi ternama di seluruh uni-Eropa.

 

Kamu dapat juga memanfaatkan fleksibilitas yang disediakan oleh universitas—seperti misalnya pilihan mata kuliah yang tersedia di dalam jurusan yang kamu ambil, kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di dunia industri dan kemungkinan untuk belajar di lebih dari satu negara di benua Eropa.

 

 

Tradisi & Inovasi

Tradisi kehidupan perkuliahan di seluruh Eropa sangatlah kaya—namun universitas-universitas di Eropa sendiri terus-menerus berusaha untuk melakukan inovasi.

 

Baik di universitas-universitas yang terbaru maupun tertua, para peneliti di masing-masing universitas selalu memiliki prestasi yang sangat baik, yang merupakan hasil dari investasi besar yang disuntikkan baik oleh pemerintah dan perusahaan, serta uni-Eropa sendri, ke institusi pendidikan tinggi yang ada.

 

 

Kualitas

Universitas-universitas di Eropa bekerja dengan erat satu sama lain untuk menjamin adanya kualitas di dalam pendidikan yang mereka sediakan. Pembelajaran yang berfokus pada siswa/i bukan sekadar slogan—namun merupakan inti dari nilai-nilai pendidikan di Eropa.

 

 

Pandangan Internasional

Universitas-universitas di Eropa memiliki misi untuk mempunyai pandangan dan kegiatan-kegiatan berskala internasional—dan terus membangun komunitas mahasiswa dan pengajar internasional yang terus berkembang.

 

 

Biaya yang Terjangkau

Perihal biaya, ada banyak pilihan yang tersedia untukmu: mulai dari program-program dengan biaya ribuan Euro, sampai ke program-program yang sama sekali bebas biaya, atau berbiaya rendah. Perbedaan harga yang ada ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan kualitas pendidikan yang ditawarkan—tiap-tiap negara bagian dari uni-Eropa memiliki kebijakan tersendiri dalam menetapkan biaya perkuliahan untuk calon pelamar dari luar negeri. Jadi kamu harus rajin-rajin mensurvey terlebih dahulu untuk menetapkan pilihan yang paling tepat.

 

Jangan lupa mempertimbangkan biaya hidup di negara dan kota yang kamu tuju ya, karena ini pun akan berbeda-beda dari satu tempat ke tempat lainnya.

 

(Sumber: http://www.ehef.asia/why-study-in-europe/7-reasons-to-study-in-europe)

Mencari jurusan

Pilih negara
Sarjana
TENTANG PENULIS

Dian Wijayanti adalah penulis dan editor Hotcourses Indonesia. Ia juga berprofesi sebagai tutor privat Bahasa Inggris dan penerjemah freelance. Dian baru saja dipilih sebagai salah satu kandidat di the Graduate School of Asia Pacific di Waseda University Jepang. Ia juga memiliki pengalaman bekerja di konsultan pendidikan di Indonesia yang bertanggung jawab membantu mahasiswa Indonesia meneruskan pendidikan mereka ke luar negeri, dan sekarang ia ikut membantu dalam proyek Beasiswa untuk Mahasiswa/i Kebidanan yang berbasis di Australia.