Informasi penting
Study abroad: Info Negara Tujuan

Irlandia, Pilihan Populer Kuliah di Eropa

393

10 Alasan Top Mengapai Kamu Harus Belajar di Cork, Irlandia

 

10) Penduduk setempat sangatlah ramah

Saat kita mendengar Cork merupakan tempat di mana orang-orang yang baik hati berada, ini terdengar seperti suatu prasangka dan label yang seringkali menyamaratakan semua orang, namun kenyataannya, ini sama sekali tidaklah salah. Penduduk lokal di Cork sangatlah baik hati, suka membantu, dan menyenangkan. Saat kamu berkunjung dan pindah ke kota ini untuk melanjutkan studimu, dari manapun kamu berasal, kamu akan langsung merasakan kehangatan dan sambutan di tengah-tengah “lingkungan baru yang seringkali membuat kita gugup.”

 

9) Kamu akan menikmati makanan di pusat wisata kuliner di Irlandia:

Dari The English Market, the Quay Co-op (makanan organik dan vegetarian), dan Café Serendipity di Cork, sampai dengan Kinsale yang terkenal, semua menawarkan pendatang dan penjelajah banyak pilihan makanan yang sehat dan juga enak selama mereka tinggal di Cork.

 

8) Kota ini tidaklah asing bagi para pemuda/i:

Cork merupakan tempat yang sempurna untuk para pemuda/i untuk belajar, karena kota ini penuh dengan para dewasa muda. Para mahasiswa pun akan mendapat banyak sekali kesempatan untuk bertemu teman-teman baru dan menjalin persahabatan baru.

 

7) Ada banyak sekali atraksi lokal yang menarik:

Mulai dari “Titanic Experience”di Clobh sampai Kastil Blarney (dan bebatuannya yang terkenal) di Blarney, Clork penuh dengan wisata sejarah, budaya, dan estetika yang terus membuat Irlandia sebagai salah satu tujuan wisata terfavorit.

Blarney Castle

 

6) Ada banyak fasilitas kesehatan dan kebugaran:

Kalau kamu mencari fasilitas kebugaran dan tempat fitness, para mahasiswa/i di University College Cork bisa menemukan banyak sekali pilihan di Mardyke Arena Health & Leisure Center. Kalau kamu sekadar mau berolahraga santai, kamu bisa juga mengunjungi Cork Walls: Jalan setapak bersejarah yang dikembangkan oleh Dewan Kota Cork dan Departemen Transportasi, Wisata, dan Olahraga!

Mardyke Arena & Health Center

 

5) Kampus yang ramah lingkungan:

University College Cork adalah Kampus yang ramah lingkungan yang pertama di dunia! Awalnya ini merupakan proyek dari mahasiswa yang berujung pada penghargaan Green Award di tahun 2010 untuk UCC sebagai institusi pendidikan tinggi pertama yang menerima penghargaan ini. UCC meneruskan dedikasi mereka untuk melanjutkan proyek kampus yang ramah lingkungan dan mereka berencana untuk terus menjadi kampus demikian.

 

4) Cork adalah tempat di mana Tyndall National Institute berada:

Tyndall National Institute di Cork merupakan salah satu pusat penelitian terdepan di Eropa dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi atau ICT—Information and Communications Technology dan merupakan fasilitas yang terbesar di Irlandia. Institusi ini didirikan di tahun 2004 dan penelitian yang ada telah membuahkan hasil. UCC/Tyndall terpilih sebagai “Finalist in the Sustainable Energy Awards” di tahun 2013.

 

3) Menyeimbangkan Kesenangan dan Keamanan di Cork terasa sangatlah mudah:

Ini bukan bohongan lho. Cork merupakan tempat yang tepat untuk melanjutkan studi di luar negeri, karena kota ini mengkombinasikan lingkungan yang asyik dengan area yang membuat para pendatang merasa aman dan nyaman. Cork telah berhasil mencampuradukkan minyak (kesenangan) dan air (keamanan).

 

2) Cork kaya akan sejarah dan budaya

Gedung-gedung bersejarah, penjara-penjara tua, gereja-gereja kuno… Cork memiliki semuanya (dan ini hanyalah segelintir dari banyak koleksi mereka). University College Cork juga membanggakan fakultas-fakultasnya yang ternama, seperti fakultas sejarah, arkeologi, kajian Irlandia, dan juga sastra (dan masih banyak lagi), dan juga merupakan asal dari Ogham Stones Collection di Irlandia.

1) University College Cork memiliki semuanya:

University College Cork merupakan institusi pendidikan terkemuka, kampus yang ramah lingkungan, rumah bagi populasi mahasiswa/i yang penuh semangat, sekolah yang mendukung minat-minat mahasiswanya secara menyeluruh, dan tempat yang indah, bersejarah, dan berkenang.

 

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut mengenai University College Cork!

Ditulis oleh Caela Provost

Caela Provost adalah seorang penulis, petualang, dan pecinta sastra. Beliau tinggal di Parsippany, New Jersey. Beliau mendapatkan gelar sarjananya di jurusan Bahasa Inggris dan juga di jurusan minor di Music & Theater dari Marist College di Poughkeepsie, New York, dan ia kemudian menyelesaikan S2nya di jurusan Bahasa Inggris di University of Limerick di Limerick, Irlandia. Sekarang beliau bekerja di kantor US Representative for Study Abroad and Postgraduate Programs di University College Cork.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Dian Wijayanti adalah penulis dan editor Hotcourses Indonesia. Ia juga berprofesi sebagai tutor privat Bahasa Inggris dan penerjemah freelance. Dian baru saja dipilih sebagai salah satu kandidat di the Graduate School of Asia Pacific di Waseda University Jepang. Ia juga memiliki pengalaman bekerja di konsultan pendidikan di Indonesia yang bertanggung jawab membantu mahasiswa Indonesia meneruskan pendidikan mereka ke luar negeri, dan sekarang ia ikut membantu dalam proyek Beasiswa untuk Mahasiswa/i Kebidanan yang berbasis di Australia.