Informasi penting
Study abroad: Info Negara Tujuan

Menangkan Hadiah Jalan-jalan Keliling Australia Selama 10 Hari!

1845

Mungkin kamu sedang berpikir untuk kuliah di Australia, atau mungkin masih galau. Nah, sambil pikir-pikir, kenapa nggak jalan-jalan saja ke Australia sekalian survei lokasi? Sudah, gratis, dibayarin, pula!

 

Mari ikut berlibur dari pantai ke pedalaman dalam perjalanan mengelilingi Australia dan tulislah pengalamanmu selama itu!

World Nomad bekerja sama kembali dengan Lonely Planet untuk membuka kembali Travel Writing Scholarship tahun 2016. Tahun ini, mereka akan memilih 3 orang untuk pergi ke bumi bagian Selatan dalam perjalanan mengelilingi Australia!

 

Lihat videonya di sini.

 

Hadiah yang ditawarkan adalah:

Lokakarya selama 3 hari bersama dengan Penulis Traveling Profesional

Mereka akan menerbangkanmu ke Melbourne untuk mengikuti kursus menulis kisah jalan-jalan yang dipimpin oleh penulis dari Lonely Planet, Anthony Ham. Kamu akan belajar mengidentifikasi momen-momen yang pas untuk dituangkan ke dalam tulisan, cara-cara untuk menulis kisah yang menarik, dan mendapatkan pemahaman mendalam mengenai industri travel writing.

Anthony Ham, penulis Lonely Planet
yang akan memimpin lokakarya travel writing ini

 

Perjalanan keliling Australia selama 10 hari

Setiap kandidat akan mengikuti perjalanan keliling Australia melalui jalan darat dengan uang saku sebesar AUD3.000, DITAMBAH DENGAN wisata gratis dari Adventure Tours Australia yang mencapai wisata selama 3 hari mengelilingi kota dengan Urban Adventures dilengkapi dengan penyewaan campervan gratis dari Travellers Autobarn!

 

Akomodasi GRATIS

YHA Australia akan menyediakan hostel-hostel mereka yang unik dan nyaman, dan kamu akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu orang-orang luar biasa selagi menikmati liburanmu. Dan semua ini GRATIS!

 

Asuransi

Jangan khawatir, World Nomads juga akan menyediakan asuransi untukmu selama liburanmu di Australia.

 

Cara Mendaftar

  • Tulislah kisah sepanjang 2.500 kata mengenai pengalaman travelingmu yang meliputi salah satu dari topik berikut (dalam Bahasa Inggris ya!):
    • Kok bisa saya sampai di sini?
    • Pengalaman lokal yang tak terlupakan.
    • Waktu saya menemukan/tahu tentang…
  • Rencanakan perjalananmu. Tulislah mengenai pengalaman yang ingin kamu tulis dalam perjalananmu di Australia nanti.
  • Isilah form pendaftaran yang mencakup juga data pribadimu dan juga esai sepanjang 1.500 kata dalam Bahasa Inggris yang menjelaskan mengapa mereka harus memilihmu dan apa pengaruh kesempatan ini bagi hidupmu. Jawaban yang kamu tuliskan akan berpengaruh dalam proses seleksi nanti.

 

Satu orang hanya dapat mengirimkan satu pendaftaran, dan ini semua harus dalam Bahasa Inggris ya.

 

Hati-hati, begitu kamu menyelesaikan pendaftaran, kamu tidak bisa mengedit kisahmu kembali, jadi pastikan esaimu memang sudah sesuai dengan keinginanmu sebelum kamu mengumpulkannya.

 

3 FAQ paling umum:

Apakah saya termasuk penulis traveling pro?

Ini merupakan ‘kesempatan belajar’ untuk mereka yang belum terlibat dalam industri travel writing dan ingin memasuki dunia ini.

 

Apakah saya harus pergi sendirian? Apakah saya bisa pergi dengan seseorang, meski hanya selama perjalanan di darat saja?

Karena peluang ini bertujuan untuk memberikanmu pengalaman sebagai seorang travel writer yang sering berpergian dengan jalan darat, kamu perlu membiasakan diri untuk pergi sendirian.

 

Saya mengalami kesulitan mendaftar, bisakah saya mengirimkan dokumen dan data-data saya melalui email?

Pengumpulan melalui email tidak akan diterima. Semua peserta harus mengisi halaman pendaftaran dan mendaftar melalui situs kami.

 

Tanggal-tanggal Penting:

27 Juni 2016 – Penutupan pendaftaran

28 Juni 2016 – Proses seleksi dimulai

15 Juli 2016 – Pengumuman pemenang

16 Oktober 2016 – Pemenang tiba di Melbourne

17 Oktober 2016 – Lokakarya Travel Writing selama 3 hari

20 Oktober 2016 – Perjalanan Keliling Australia selama 10 hari melalui jalur darat

 

Cek informasi lengkapnya, termasuk juga kriteria pemenang menurut para juri, dan juga kisah-kisah pemenang di kompetisi tahun-tahun sebelumnya di sini.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Dian Wijayanti adalah penulis dan editor Hotcourses Indonesia. Ia juga berprofesi sebagai tutor privat Bahasa Inggris dan penerjemah freelance. Dian baru saja dipilih sebagai salah satu kandidat di the Graduate School of Asia Pacific di Waseda University Jepang. Ia juga memiliki pengalaman bekerja di konsultan pendidikan di Indonesia yang bertanggung jawab membantu mahasiswa Indonesia meneruskan pendidikan mereka ke luar negeri, dan sekarang ia ikut membantu dalam proyek Beasiswa untuk Mahasiswa/i Kebidanan yang berbasis di Australia.