Informasi penting
Study abroad: Berita Terbaru

500 BEASISWA BAGI MAHASISWA ASEAN

2920

Kabar baik bagi Anda yang bercita-cita untuk kuliah ke luar negeri! EU dan ASEAN bekerja sama dalam sektor pendidikan tinggi dan memberikan 500 beasiswa bagi mahasiswa ASEAN

 

 

SHARE

European Union (EU) dan ASEAN menjalin kerja sama untuk mendukung pendidikan tinggi di ASEAN melalui program baru – SHARE, yang merupakan singkatan dari “European Union Support to Higher Education in the ASEAN Region”. Kontrak yang berdurasi 4 tahun ini (hingga January 2019) telah ditandatangani oleh EU dan konsortium yang dipimpin oleh British Council dan lima partner lainnya.

 

MISI SHARE

 “Program ini bertujuan untuk meningkatkan standar pendidikan tinggi ASEAN, dan meningkatkan mobilitas pelajar. SHARE juga memberlakukan Credit Transfer Systems baru, dan akan memberikan 500 beasiswa. Kami berharap beasiswa ini akan membantu para mahasiswa ASEAN untuk dapat berkuliah ke luar negeri, dan bisa mendapatkan pengalaman yang bermakna.” sebut Mr Crooks.

Program SHARE ini akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi sumber daya manusia di regio ASEAN, dan akan mengubah ASEAN menjadi sebuah komunitas yang kaya akan kesempatan. Semua penduduknya berkesempatan untuk menjadi lebih baik, lebih berpengetahuan dan ahli, sehingga kedepannya menciptakan tenaga kerja yang kompeten di semua sektor.

 

RANCANGAN SHARE

  • Beasiswa akan didesain secara transparan dan fleksibel, serta pendaftaran dapat dilakukan secara online. Persyaratan beasiswa disusun berdasarkan kriteria seperti prestasi akademis, negara asal, gender, kelompok minoritas, kebutuhan akan bantuan finansial, serta per jurusan. 
  • Membawa pengalaman pengajaran dan pembelajaran dari pendidikan tinggi EU, dan menerapkan di ASEAN.
  • Mengembangkan Susunan Kualifikasi dan Jaminan Kualitas pendidikan tinggi ASEAN, memperkuat ASEAN Credit Transfer System (ACTS) dan ASEAN-EU Credit Transfer System (AECTS).
  • Sally Goggin, Country Director dari British Council Indonesia mengumumkan akan menjalin kerja sama dengan Campus France, DAAD, EP-Nuffic, the European Association for Quality Assurance in Higher Education (ENQA) dan the European University Association (EUA) sebagai bagian dari objektif program SHARE.

 

Kini, kesempatan untuk kuliah ke luar negeri semakin terbuka, kenapa tidak mulai cari program kuliah sekarang juga?

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS