Informasi penting
Study abroad: Berita Terbaru

Asia University Rankings 2015

1413

Hasil dari Times Higher Education Asia University Rankings 2015 dinilai berdasarkan kriteria yang sama dengan THE World University Rankings, hanya saja yang diikutsertakan adalah universitas-universitas Asia. Semua misi utama dari universitas dinilai, baik itu pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, hingga reputasi internasional.

Universitas yang masuk dalam peringkat 3 besar

 

UNIVERSITY OF TOKYO

 

Dari ketiga universitas Asia yang menduduki peringkat 3 besar, penelitian University of Tokyo (UTokyo) meraih nilai tertinggi, sehingga tidak heran universitas ini menghasilkan para ilmuwan penjelajah luar angkasa, yang telah memenangkan penghargaan Nobel.

 

Hingga saat ini, UTokyo memiliki lebih dari 5,500 tenaga pengajar, dan lebih dari 27,000 mahasiswa  yang menjadikan UTokyo salah satu pusat penelitian dan pendidikan terpenting di dunia.

 

Ingin tahu lebih lanjut tentang penelitian-penelitian muktahir dari UTokyo? Segera kunjungi situs UTokyo Research.

 

 

NATIONAL UNIVERSITY OF SINGAPORE (NUS)

 

National University of Singapore (NUS) hingga saat ini terlibat secara aktif dalam jaringan penelitian dan akademik internasional seperti Association of Pacific Rim Universities (APRU) dan International Alliance of Research Universities (IARU). Sehingga, tidak heran NUS memperoleh nilai yang paling tinggi (94.9) untuk kriteria keterlibatan international jika dibandingkan dengan UTokyo (32.4) dan HKU yang hanya berbeda 13 poin dengan NUS.

 

Ingin melihat langsung kampus NUS dan masa orientasi mereka yang unik? Tonton video di bawah ini:

 

 

 

UNIVERSITY OF HONG KONG

 

University of Hong Kong (HKU) adalah universitas tertua di Hong Kong, yang telah mempunyai sejarah melebihi 100 tahun. Selain terkenal akan populasi mahasiswa yang sangat beragam, HKU juga memiliki reputasi yang sangat bagus akan kualitas pendidikan dan standar penelitian yang tinggi. Lebih setengah dari tenaga pengajar dan dosennya berasal dari luar negeri.

 

Yang istimewa dari universitas ini adalah, 99.7% Lulusannya diterima bekerja atau diterima di jenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam waktu 6 bulan setelah kelulusan. Dan prestasi ini berhasil dipertahankan selama 6 tahun berturut-turut. Baru-baru ini, terdapat survei yang menyatakan bahwa, gaji Lulusan HKU termasuk yang tertinggi jika dibandingkan dengan para alumni dari universitas-universitas di negara lain.

 

Hasil selengkapnya dari Asia University Rankings 2015 bisa dibaca di sini.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS