Informasi penting
Study abroad: Berita Terbaru

Saluran Bantuan Palang Merah Jepang

601

Hotcourses mengajak Anda untuk memberikan donasi kepada Palang Merah Jepang


Dengan keterusan krisis kemanusiaan yang dihadapi oleh Jepang setelah gempa bumi besar berkekuatan 8,9 skala Richter pada hari Jumat (11/03), diikuti dengan tsunami dan situasi nuklir, berbagai LSM dan badan amal di seluruh dunia sangat mendorong semua orang untuk membuat dukungan donasi.

Gempa memicu tsunami yang menghantam pantai timur Jepang dengan gelombang setinggi 7 meter meninggalkan jejak kehancuran berukuran besar. Sejauh ini, lebih dari 2.000 orang telah dinyatakan meninggal dan banyak lagi yang terluka atau terpaksa mengungsi dari daerah-daerah di sepanjang pantai timur Jepang.

Jumlah korban yang meninggal diperkirakan akan terus meningkat dalam beberapa hari mendatang. Gempa bumi tersebut juga telah menyebabkan kerusakan parah pada bangunan-bangunan, meninggalkan jutaan rumah tanpa listrik dan air.

Palang Merah Jepang telah bekerja di lapangan sejak bencana mulai, memobilisasi tim dokter, perawat dan staf pendukung untuk memberikan pertolongan pertama dan kesehatan, serta membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Jepang dan lain-lain yang menjadi korban bencana alam ini.

Hotcourses ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada masyarakat Jepang dan mereka yang terkena gempa bumi Samudra Pasifik Tohoku. Tingkat penderitaan dan kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi dan tsunami masih sangat sulit untuk dipahami.

Karena situasi dan informasi korban gempa bumi, tsunami dan nuklir terus berubah, kami sarankan Anda untuk mengikuti berita secara teratur untuk mendapatkan laporan-laporan terbaru.

Donasi untuk Palang Merah
Kami meminta staf kami dan para pengguna Hotcourses untuk mengunjungi situs Palang Merah dan memberikan sumbangan melalui:

redcross.org.uk/Donate-Now

ifrc.org/en/get-involved

Link berguna:
Orang tua dan wali anak yang khawatir dengan kondisi siswa di Jepang dapat menghubungi Departemen Luar Negeri dan Persemakmuran di (+44 20 7008 0000; japan.earthquake@fco.gov.uk).

Banyak institusi di Jepang telah memberitahukan rincian kontak untuk saluran bantuan dan nomor darurat. Anda juga dapat melihat situs-situs mereka untuk berita terbaru dan saran.

Palang Merah memiliki informasi bagi mereka yang membutuhkan bantuan untuk menghubungi keluarga di Jepang.

Google juga telah meluncurkan alat pencari orang.

Departemen Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris saat ini menasihati masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke Utara-Timur Jepang dan Tokyo kecuali jika diperlukan.

Untuk respon terbaru dari pihak Inggris, termasuk informasi untuk warga negara Inggris di Jepang, silakan kunjungi:
fco.gov.uk/en/news/latest-news


 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS