Informasi penting
Study abroad: Once you arrive

KOMUNIKASI DENGAN KELUARGA DI RUMAH DARI LUAR NEGERI

2413

BAGAIMANA ANDA DAPAT BERKOMUNIKASI DENGAN KELUARGA DAN TEMAN ANDA SELAGI KULIAH DI LUAR NEGERI? INI ADALAH BEBERAPA CARA YANG DAPAT ANDA PERTIMBANGKAN, TERMASUK SKYPE DAN TARIF SPESIAL TELEPON.

Sudahkan Anda menelepon rumah untuk mengabarkan keluarga dan teman Anda bahwa Anda sehat? Atau mungkin Anda sudah melakukannya dan merasa bahwa tagihan telepon Anda sangatlah mahal? Atau Anda belum menerima tagihan bulan pertama Anda?

 

Ini  adalah beberapa cara untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman Anda di rumah:

Sim Card Pra Bayar

Kami selalu merekomendasikan agar Anda memiliki handphone baru ketika Anda tiba di tujuan studi Anda – akan lebih mudah bagi Anda, dan jika Anda kehilangan handphone tersebut, Anda masih memiliki cadangannya. Dengan menggunakan Sim Card dan kartu telepon internasional yang ditawarkan oleh perusahaan seperti Lyca Mobile dan Lebara Mobile,  Anda dapat menelepon rumah Anda dengan tarif lebih murah. Anda dapat membeli di beberapa toko yang dapat Anda temui di jalan. Beberapa perusahaan ini memiliki outlet di tempat yang ramai seperti stasiun kereta api. Perusahaan telepon lain seperti O2, Orange, T-Mobile atau Vodafone juga menawarkan layanan yang sama. Pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui tarif termurah yang bisa Anda dapatkan.

 

Media Sosial

Berkat FacebookTwitter dan lainnya, tetap terhubung dengan teman, keluarga dan mereka yang baru kita jumpai menjadi sangat mudah. Facebook adalah media komunikasi standar untuk bertukar kabar, dan Anda bisa berkomunikasi secara pribadi menggunakan Facebook Messenger. Hal yang sama juga dapat Anda lakukan dengan Whatsapp atau Twitter jika Anda dapat menjaga pesan Anda tetap singkat.

Pesan Bergambar menjadi populer belakangan ini, terutama setelah Anda dapat menambah filter dan pesan untuk membuat foto Anda menonjol. Coba gunakan Instagram dan Snapchat untuk mengabadikan foto makanan lezat yang sedang Anda nikmati dan pemandangan menakjubkan yang Anda saksikan. Anda juga dapat membuat dan membagikan video dengan program ini. Media Sosial lainnya yang dapat digunakan untuk berbagi video adalah YouTube dan Vine.

Sudahkah Anda memikirkan untuk menggunakan blog? Anda dapat menggunakan secara anonim atau berbagi dengan teman. Anda dapat menggunakan Wordpress dan dapat mengabadikan jurnal kehidupan Anda selama di luar negeri dan dapat Anda simpan sampai beberapa tahun ke depan.

Selalu ada yang baru, jadi cobalah untuk cari tahu media sosial yang sedang populer saat ini dan Anda juga dapat ikut menggunakannya. Cobalah untuk menambah teman sebanyak mungkin supaya Anda tidak ketinggalan berita mengenai mereka.

Email

Generasi yang lebih tua seperti orang tua ataupun kakek dan nenek kita mungkin tidak menggunakan media sosial, tapi Anda selalu dapat menggunakan cara yang lebih tradisional untuk berkomunikasi seperti Email. Kebanyakan orang berpikir membutuhkan waktu lama untuk menulis sebuah Email yang pantas; tapi Anda tetap dapat mengirimkan berita singkat.

 

Skype

 

Jika Anda merindukan suara dan wajah mereka, Skype adalah cara terbaik untuk berkomunikasi dengan keluarga Anda di rumah. Skype adalah software gratis yang memungkinkan Anda melakukan panggilan suara dan video dengan menggunakan internet (tentu saja dengan menggunakan webcam). Anda dapat menggunakan Skype di hampir semua gadget. Dan semua ini Gratis! Anda akan dikenakan biaya jika Anda menggunakan untuk melakukan panggilan ke telepon luar negeri.

Yang harus Anda lakukan adalah install program Skype dan daftar akun Anda. Tambahkan akun keluarga yang Anda kasihi dan mulailah skype.

 

Surat

Jika Anda ingin yang lebih spesial, cobalah untuk mengirim sebuah surat. Walaupun akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk tiba (atau Anda dapat membayar lebih mahal untuk pengiriman lebih cepat), sebuah surat akan berarti lebih bagi penerimanya. Ditambah dengan tulisan tangan Anda akan menjadikan sebuah surat lebih pribadi. Tambahkan juga hadiah mungil di dalam surat Anda untuk keluarga yang Anda kasihi.

 

Jika Anda dalam keadaan penting memerlukan untuk berkomunikasi dengan keluarga Anda di rumah

Datanglah ke universitas Anda (terutama Kantor Internasional). Jika ini adalah keadaan yang mendesak dan penting, Anda dapat menjelaskan ke mereka. Kami yakin Anda akan diberikan kesempatan untuk menggunakan telepon mereka.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS