Informasi penting
Study abroad: Akomodasi Pelajar

Bagaimana jika tidak mendapatkan tempat di asrama kampus?

960
Tempat yang tersedia di asrama kampus sangat terbatas. Belum tentu semua mahasiswa tahun pertama bisa mendapatkan tempat di asrama kampus. Apalagi bagi mahasiswa yang tidak melakukan pendaftaran sejak awal.
 
Pemberian tempat di asrama berdasarkan basis siapa cepat dia dapat. Jika Anda tidak mendapatkan tempat di asrama kampus, tidak perlu panik. Masih banyak pilihan akomodasi di luar. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ambil untuk mencari akomodasi lainnya:
 
Manfaatkan media sosial
 
Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook atau twitter universitas. Disana Anda bisa berhubungan dengan portal mahasiswa universtias. Anda bisa menanyakan apakah ada yang mencari teman sekamar, atau ada yang ingin pindah dari apartemen mereka sekarang. Atau Anda bisa menanyakan rekomendasi mereka mengenai akomodasi disana.
 
Memanfaatkan layanan universitas
 
Tergantung universitas, ada yang memiliki housing office, kantor khusus untuk membantu mahasiswa menemukan akomodasi yang sesuai, mulai dari kos, aparteman, flat hingga homestay. Di kantor ini biasanya tersedia daftar tempat-tempat akomodasi yang direkomendasikan bagi mahasiswa. Kantor ini akan membantu Anda untuk mencari tempat yang tersedia hingga penandatanganan kontrak sewa.
 
Mencari secara online
 
Anda juga bisa meminta housing office universitas untuk merekomendasikan situs properti yang mereka anjurkan untuk mencari akomodasi secara online. Selain dari pihak universitas, Anda juga bisa memperoleh informasi ini dari dari portal mahasiswa yang kuliah di negara yang sama dengan destinasi kuliah Anda.
 
 
Baca juga:

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS