Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

4 jurusan yang patut dipelajari di luar negeri

3212

Walau banyak mahasiswa yang mengeluhkan tingginya biaya kuliah ke luar negeri, Deccan Chronicle melaporkan bahwa para mahasiswa yang ingin menekuni bidang kedokteran tetap memilih untuk kuliah ke luar negeri.

 

Pada umumnya alasan para mahasiswa untuk ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri adalah karena kurangnya kualitas universitas di dalam negeri, khususnya untuk jurusan yang ingin mereka ambil. Daripada melanjutkan pendidikan di tempat dengan kualitas yang tidak memadai, mereka akan memilih berusaha untuk mendapatkan beasiswa. Berikut ini adalah 4 jurusan yang lebih baik dipelajari di luar negeri:

 

Bahasa

Kemampuan berbahasa asing susah diperoleh jika hanya dengan pelajaran dalam kelas. Untuk meperoleh kemajuan yang signifikan, lingkungan merupakan faktor yang sangat berpengaruh. Misalnya jika ingin fasih berbahasa Inggris, kuliah di Inggris disertai dengan bergaul dan berbaur dengan warga setempat merupakan kesempatan terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

 

Bisnis

Bisnis tidak hanya tentang teori. Banyak sekali keahlian yang tidak bisa dipelajari dari buku pelajaran. Terutama di jaman globalisasi, kemampuan untuk berinteraksi dengan orang-orang dari kebudayaan yang berbeda-beda merupakan aset penting yang dicari oleh perusahaan-perusahaan besar. Kelebihan ini mungkin akan sulit didapatkan jika kuliah di dalam negeri. Hanya dengan kuliah di luar negeri, kamu berkesempatan untuk belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan asing, bergaul dan berbaur dengan kebudayaan yang berbeda-beda. Pengalaman ini jika ditambah dengan ilmu bisnis yang dipelajari, tentunya akan membuat kamu lebih kompeten dalam pasar kerja.

 

Travel dan Perhotelan

Bidang travel dan perhotelan mengharuskan kita untuk berhadapan dengan berbagai klien dari luar negeri. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi klien, tentunya perlu mengetahui kebiasaan dan kebudayaan mereka. Jika pernah kuliah di luar negeri, kamu tidak hanya mempelajari hal-hal tersebut melalui buku pelajaran, tetapi berhadapan langsung dengan kebudayaan yang berbeda-beda, yang tentunya akan lebih memberkas dalam ingatan  ketimbang hanya menghafal dari buku pelajaran. 

 

Ilmu Komputer dan Teknologi Informatika

Biasanya orang-orang memilih mengambil jurusan ilmu komputer dan teknologi informatika di luar negeri dengan pertimbangan kualitas dan fasilitas perkuliahan di luar negeri lebih baik jika dibandingkan dengan yang di dalam negeri. Tentu saja kita semua tahu bahwa negara-negara seperti Jerman, Jepang, Amerika dan lainnya terkenal akan penelitian dalam bidang teknologi. Jadi, jika kamu memang berminat menekuni bidang tersebut, ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

 

Tertarik untuk kuliah ke luar negeri? Kamu bisa mulai mencari info yang tepat dan terbaru dari kumpulan brosur resmi universitas luar negeri yang bisa kamu download gratis di sini.

 

DOWNLOAD BROSUR RESMI UNIVERSITAS DI LUAR NEGERI

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS