Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

4 MEREK TERKENAL DAN AWAL KARIR MEREKA

936

BACA TENTANG BAGAIMANA PERUSAHAAN SEPERTI FACEBOOK DAN SUBWAY BERMULA, DAN APA HIKMAH YANG BISA DIDAPATKAN DARI CERITA MENARIK INI BAGI ANDA YANG MEMINATI PROGRAM KULIAH BISNIS DAN MBA.

 

Tidak dapat dipungkiri, merek atau brand sangat mempengaruhi kita sewaktu memilih suatu produk. Setiap logo, tagline dari suatu brand pasti memberikan kesan tertentu bagi konsumer. Akan tetapi mungkin hanya sedikit yang mengetahui bagaimana suatu brand itu dimulai dan bagaimana perjalanan mereka hingga menjadi brand yang digemari banyak orang. Cerita di balik kesuksesan mereka akan menjadi masukan atau inspirasi yang sangat berharga bagi kalian yang ingin atau sedang mengambil program kuliah Bisnis dan MBA lho. Mari kita simak kisah sukses 4 brand internasional – Subway, Facebook, Avon dan Ford.

 

Subway

Restoran Subway saat ini berkembang lebih pesat dibandingkan dengan McDonalds. Logonya yang berwarna hijau dan kuning sekarang menjadi tempat favorit untuk makan siang dan makan malam di banyak belahan dunia. Fred DeLuca, pendiri Subway, pertama-tama membuka toko sandwich dengan tujuan untuk melunasi biaya kuliah. Pada saat itu dia mengambil program kedokteran dan bercita-cita untuk menjadi seorang dokter. Lima tahun kemudian, subway memiliki 37,000 dan menjadi ‘obat’ bagi para pekerja dan mahasiswa yang kelaparan.

 

Hikmah: Kesuksesan bisa jadi berasal dari usaha untuk meraih tujuan atau cita-cita yang lain.

 

Tertarik mengikuti langkah Fred DeLuca? Cari program kuliah Food and Drink Production

 

Facebook

Seperti yang dimuat oleh The Social Network, nama awal dari Facebook adalah ‘Face Mash’; sebuah program yang diciptakan oleh penemunya (dan kemudian murid dari Mark Zuckerberg) yang meng-hack jaringan internal kampus Harvard, yang memungkinkan mahasiswa untuk menilai rekan-rekan mereka berdasarkan penampilan. Program ini kemudian menjadi luar biasa populer dalam hanya beberapa hari, tetapi sayangnya langsung ditutup. Akan tetapi tindakan tersebut tidak membuat Zuckerberg putus asa dan segera setelah itu, dia menciptakan Facebook.

 

HikmahTerkadang membuat onar tidak selalu berakhir negatif.

 

Termotivasi oleh kisah Facebook? Mungkin Anda cocok untuk mengambil program Computer Science, termasuk Computer Programming Languages dan Software Engineering

 

Avon

Anda mungkin akan terkejut jika mendengar sejarah Avon, perusahaan kosmetik terkenal. Apakah Anda akan percaya bila diberitahu bahwa sebenarnya, Avon itu adalah sales buku dari pintu ke pintu? Ya, ini adalah kisah sebenarnya. Banyak ibu rumah tangga yang menolah jika ditawarkan buku, jadi Avon menawarkan parfum untuk membujuk para ibu rumah tangga tersebut membeli buku. Penemu Avon, David H. McConnell, melihat usaha ini ternyata lebih prospektif daripada menjual buku, sehingga pelan-pelan beralih ke usaha kosmetik seperti sekarang ini.  

 

Mengapa penjualan Avon sangat bagus? McConnell mengetahui banyak pelanggannya yang masih berjuang untuk membayar biaya sehari-hari seperti bil listrik dan lain-lain, tetapi memiliki kriteria yang dia inginkan dalam tim pemasannya. Jadi, McConnel mengajak mereka untuk turut serta memasarkan produk Avon dan memberikan insentif bagi mereka. Mereka dapat memasarkan produk Avon di tempat kerja, atau sewaktu menunggu bis di stasiun, kapan saja sewaktu mereka sempat, dan proses pemasaran tersebut berlanjut hingga hari ini.

 

Hikmah: Karyawan terbaik bisa berasal dari tempat yang tidak terduga.

 

Bercita-cita untuk mempunyai perusahaan kosmetik dan menyaingi Avon? Mulai dari mencari program kuliah di bidang Beauty Therapy, termasuk Beauty Care Services

 

Ford

Henry Ford, pendiri Ford, merek otomotif bergengsi di dunia, ternyata tidak berhasil dari awal. Perusahaan pertamanya, Detroit Automobile Company gagal di tahun kedua. Setelah berjuang dan berusaha, Model T kemudian dikeularkan pada tahun 1908, dan pelan-pelan berkembang menjadi Ford yang dikenal dunia sekarang.

 

Hikmah: Jika gagal, belajar dari kesalahan dan coba lagi. Jangan menyerah.

 

Tertarik dengan otomotif? Cari program kuliah  Vehicle EngineeringManufacturing and Production

 

Tertarik dalam bidang bisnis, memiliki ide inovatif dan ingin membuat perubahan? Mulai dengan program kuliah MBA dan Bisnis!

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS