Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

7 TIPS FOTOGRAFI KEREN HANYA DENGAN MENGGUNAKAN SMARTPHONE

804

Fitur kamera smartphone sekarang sudah semakin canggih. Bukan hanya bisa nelpon dan sms dan internetan, tetapi juga bisa menghasilkan foto yang bagus tanpa edit. Dengan sedikit tips cerdas plus kreatifitas, kamu juga bisa menghasilkan foto keren hanya dengan smartphone, tanpa pakai lensa dan kamera mahal.  

 

Ini loh tips n tricks-nya...

 

#1. Mode Panorama

 

Caranya, ubah mode kameramu ke mode panorama lalu lakukan pemotretan berulang-ulang sambil objek photo bergerak di sekitar kamera. Hasilnya? Kamu bisa menghasilkan pose-pose berbeda dalam satu foto. Bukan pic collage loh. Unik kan?

 

#2. Mode Pano drive-by

 

Selagi bosan sewaktu perjalanan panjang di dalam mobil atau bis, kamu juga bisa menghasilkan foto keren. Caranya hampir sama dengan trik #1 panorama. Kamu cukup aktifkan mode panorama di HP, kemudian foto. Hasilnya akan seperti ini:

 

#3. Manfaatkan teropong

 

Caranya gampang. Letakan teropong atau binocular di depan lensa smartphonemu. Fokuskan pada satu objek foto, lalu tinggal klik. Dan jadilah seperti ini:

 

 

#4. Teknik macro lens

 

Teteskan sedikit air pada lensa kamera lalu fokuskan pada objek yang ingin diphoto. Hasilnya? Ini dia:

 

#5. Teknik reflector

 

Ambil sebuah kertas logam lalu taruh di depan objek yang akan diphoto. Kertas logam ini akan menghasilkan refleksi yang bagus.

 

 

#6. Teknik tripod dan headphone

 

Siapkan tripod DIY untuk menaruh smartphonemu. Bisa bikin sendiri pakai kardus bekas, atau benda lain (misalkan asbak) yang sekiranya bisa menopang smartphonemu. Lalu pasang headphone pada smartphone. Gunakan tombol “+” yang terdapat pada kabel headphone untuk mengambil gambar. Dengan cara ini, kalian bisa selfie tanpa perlu monopod atau tongsis lagi. Gampang bukan?

 

 

#7. Trik photo underwater

 

Ingin hasil photomu terlihat seolah diambil dari bawah air? Gampang kok. Dan kamu gak perlu nyebur juga ke air, apalagi mengorbankan HPmu. Siapkan saja gelas kosong. Lalu letakkan smartphonemu didalamnya dengan posisi terbalik (bagian yang terdapat kamera ditaruh dibawah). Setelah itu main di dekat kolam, fokuskan pada objek, lalu jepret.

 

Belum jelas? Tonton langsung videonya:

 

 

Sumber: sauus.com

 

Ingin menjadikan fotografi sebagai karir di masa depan? Why not! Kamu bisa memulai mencari info program kuliah fotografi di sini:

 

 

 

Tahukah kamu? Dengan memotret iseng juga bisa menghasilkan uang?Apakah selama ini hasil fotomu hanya disimpan di hard disk? Atau diupload ke media sosial saja? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan ini: menyalurkan hobi sekaligus menambah pemasukan. Kamu bisa mencari stock foto agency di ineternet yang bisa menampung kemudian menjual foto-foto kamu. Anda bisa memotret pemandangan, atau konsep-konsep foto untuk naskah presentasi seperti foto obyek, pemandangan, ekspresi orang, dan sebagainya. Ada ratusan stock foto agency di internet.

 

Selain itu, kamu juga bisa menuliskan tips-tips fotografi dan hasilnya di catatan. Karena sekarang banyak kaum yang menggemari fotografi, kamu bisa menyusun tips dan tricks temuanmu, dan menjualnya ke penerbitan buku.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS