Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

GAJI LULUSAN JURUSAN INI NAIK DRASTIS - MENCAPAI 1.67 M

860

Kamu ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang memuaskan? Hasil survei ini bisa memberikan suatu masukan yang patut dipertimbangkan...

 

Menurut hasil survei "Training the Street", yang dikhususkan bagi para tamatan baru dari jurusan bisnis, 36% responden mengaku mendapatkan gaji Rp.1,33-1,67 milyar per tahun! Penghasilan yang sangat luar biasa bagi lulusan baru. Hal ini memungkinkan karena perkembangan sektor perbankan yang sangat sehat, dan sektor perbankan sekarang lebih memperhatikan kualitas kehidupan para junior.

 

 

Selain itu, 54% dari lulusan baru jurusan bisnis menyatakan bahwa mereka sangat puas dengan tawaran pekerjaan yang mereka terima, meski baru lulus kuliah.

 

 

Apakah hasil survei ini membuat kamu tertarik untuk mendalami bidang bisnis dan manajemen? Jika kamu memiliki passion dalam bidang bisni dan manajemen dan tertarik untuk bekerja dalam bidang perbankan, jurusan ini sangat patut untuk dipertimbangkan.

 

Seperti apakah kuliah bisnis dan manajemen itu?

Bisnis dan Manajemen adalah bidang yang sangat luas. Beberapa jurusan yang ditawarkan adalah seperti: Akuntansi, Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan lain-lain.

 

Apa saja yang dipelajari?

Banyak sekali yang dipelajari. Di tahun-tahun pertama kamu akan kenyang menghafal teori. Tetapi itu tidak susah jika kamu mulai dari memahami garis besar pelajaran:

  • Memahami tujuan yang harus dicapai
  • Mengumpulkan dan menganalisa data, informasi
  • Menyusun rencana dan/atau strategi berdasarkan prinsip: ‘Efisien dan Efektif’
  • Mengimplementasikan rencana
  • Mengevaluasi

 

Mengapa lulusan baru bisa langsung mendapatkan gaji besar? Bukankah lulusan baru masih kurang berpengalaman?

Nah, berbeda dengan jaman dulu,  kurikulum di luar negeri sangat mementingkan keahlian praktikal, kamu akan diikutkan dalam program magang (internships) atau penempatan kerja (work placement) yang diwajibkan oleh kurikulum. Dengan demikian, kamu tidak hanya belajar teori, tetapi berkesempatan untuk mempraktekkan apa yang kamu pelajari di tempat kerja. Jadi begitu lulus, sudah ada gambaran dunia kerja itu seperti apa, sudah punya pengalaman kerja, dan bahkan jika kamu cukup cemerlang dan menghasilkan ide yang inovatif, punya koneksi dan bisa memanfaatkan fasilitas universitas, kamu bahkan bisa memulai usaha kamu sendiri.

 

Dukungan bagi mahasiswa

 

Apa keunggulan kuliah bisnis dan manajemen di luar negeri? Alasan utama adalah karena program kuliah di sana mencakup magang dalam kurikulumnya, sehingga tidak hanya mempelajari teori, tetapi juga berkesempatan mempraktekkannya di dunia kerja sebelum lulus. Dengan demikian para mahasiswa akan menjadi lulusan yang lebih siap kerja nantinya.

 

 

Selain itu, universitas, terutama di Inggris, juga banyak menyediakan kegiatan ekstra kurikuler bagi mahasiswanya, untuk menunjang pembelajaran mereka. Bahkan sebagian universitas menyediakan dukungan wirausaha, untuk membantu mahasiswa memulai usaha sendiri, dan persiapan karir bagi mahasiswa.

 

Jadi universitas tidak langsung lepas tangan setelah mahasiswa lulus, tetapi juga membantu mereka dalam menemukan karir yang cocok.

 

Persyaratan masuk

Untuk dapat diterima di program S1, terutama di universitas populer di mana pendaftaran sangat kompetitif, memiliki kualifikasi A-Levels atau International Baccalaurete adalah suatu keunggulan.

 

Mahasiswa internasional disarankan untuk mencapai band 6 IELTS, tanpa ada komponen tes di bawah 5.5. Bagi yang belum mencapai skor tersebut dapat mengikuti program persiapan Bahasa Inggris.

 

Bagaimana jika belum memenuhi persyaratan masuk yang diminta universitas?

 

Sebagian universitas di luar negeri sangat ketat dalam meyeleksi calon mahasiswa. Belum memenuhi persyaratan masuk? Jangan kecewa dulu, tidak berarti kamu tidak dapat berkuliah ke luar negeri. Program jalur atau pathways bisa menjamin kamu diterima di universitas luar negeri, jika kamu menyelesaikan program tersebut dengan baik.

 

 

 

 

Bellerbys College menawarkan pelajar internasional pilihan program terbanyak termasuk GCSE Pathway, A Level, Foundation, dan program-program Sarjana Tahun Pertama, dan bahkan membantu pelajar memilih universitas yang tepat. Mulai dari memberi nasihat tentang pilihan universitas, hingga membantu pelajar menulis personal statement (pernyataan pribadi), maupun membimbing mereka dalam teknik wawancara, semuanya memastikan pelajar menguasai keahlian-keahlian yang dibutuhkan untuk sukses.

 

Pada tahun 2014, 80% pelajar Bellerbys dari semua program diterima di universitas-universitas top 50 Inggris. Selain itu, 130 pelajar diterima di Oxford, St Andrews, London School of Economics, Imperial College, Durham, Execeter, Warmick, University College Londin dan Bath – universitas-universitas top 10 Inggris menurut peringkat Time Good University Guide tahun 2015.

 

Cara Pendaftaran

 

Langkah 1:

Cara tercepat dan termudah untuk mendaftar di Bellerbys College adalah dengan melengkapi formulir pendaftaran online.

 

Langkah 2:

Formulir pendaftaran yang telah dilengkapi akan dikirimkan ke Student Enrolment Adviser, yang khusus mengurus pendaftaran dari negara spesifik. Pelajar akan dihubungi dalam waktu 48 jam untuk memberikan informasi hasil pendaftaran mereka atau permintaan untuk dokumen.

 

Pelajar harus menyerahkan dokumen-dokumen sebagai berikut:

  • Transkrip resmi dari sekolah sebelumnya, dalam bahasa asli dan terjemahan dalam Bahasa Inggris
  • Untuk pendaftaran Child Student Visa – harus menyelesaikan ujian Study Group Academic English Language Test
  • Untuk pendaftaran General Student Visa (18+) – fotokopi sertifikat SELT yang masih berlaku, contohnya IELTS atau TOEFL
  • Fotokopi paspor – jika belum memiliki paspor sewaktu pendaftaran, maka pelajar hanya bisa diberikan penawaran bersyarat, yang dapat diterbitkan sebelum konfirmasi
  • Salinan Tier 4 Visa sebelumnya dengan transkrip relevan untuk institusi tersebut (jika ada)
  • Pelajar seni dan desain dapat diminta untuk menunjukkan portofolio untuk membantu pendaftaran mereka

 

Langkah 3:

Untuk mengkorfirmasi penerimaan penawaran dan mempertahankan tempat mereka, pelajar diminta untuk membayar deposit konfirmasi yang terdiri dari:

  • Biaya sebesar £170 (tidak dapat dikembalikan)
  • Deposit senilai £1,000 yang dapat dikembalikan
  • Biaya Awal senilai £500
  • Pembayaran Asuransi untuk Studycare (jika dibutuhkan)

Lebih jelas tentang Pendaftaran...

 

BEASISWA

 

Bellerbys College menawarkan banyak beasiswa bagi pelajar ambisius dan berbakat, yang memperlihatkan potensi besar, dan yang memperlihatkan komitmen yang kuat terhadap pelajaran mereka dan kolese. Beasiswa berkisar dari 20% hingga 70% dari biaya kuliah.

 

GCSE Pathway Scholarship

Beasiswa ditawarkan bagi pelajar GCSE Pathway Programme yang berambisi, berfokus pada karir dan berprestasi luar biasa. Kisaran beasiswa yang tersedia: 20%, 40% atau 70%

 

Beasiswa A Level

Beasiswa dalam jumlah terbatas tersedia bagi pelajar A Level yang berprestasi yang ingin melanjutkan ke universitas top Inggris. Tingkatan beasiswa yang tersedia: 20%, 40% atau 70%

 

Donna Bull A Level Scholarship

Satu beasiswa tersedia bagi pelajar yang berbakat secara akademis untuk bergabung di A Level Programme di Bellerbys College Cambridge untuk belajar kedokteran, sains atau teknik. Tingkatan beasiswa yang tersedia: 50%.

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS