Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

KULIAH ARSITEKTUR DAN KONSTRUKSI DI LUAR NEGERI

518

Apa saja yang dipelajari dalam bidang Arsitektur dan Konstruksi? Pelajari program apa yang bisa kamu tekuni di bidang ini dan lowongan karir yang tersedia...

 

Apa itu Arsitektur dan Konstruksi?

Arsitektur dan Konstruksi menangangi perencanaan, desain dan pemasangan struktur, sistem, lenskap dan bangunan atau lingkungan yang kompleks. Bidang ini juga mempelajari pemeliharaan, perbaikan dan restorasi aset yang dibangun atau dihasilkan. 

 

 

Mengapa kuliah Arsitektur dan Konstruksi?

Bidang ini menyangkut pembangunan dari lingkungan tempat tinggal kita, baik itu rumah, mall, perkantoran, sistem transportasi, patung, dan lain sebagainya. Tujuan dari pembangunan mulai dari membangun infrastruktur untuk kehidupan yang lebih nyaman, memperbaiki yang rusak, hingga memperingati suatu peristiwa (misalnya patung).

 

 

Siapa yang cocok kuliah Arsitektur dan Konstruksi?

Bidang ini tentunya membutuhkan imajinasi dan kemampuan menghitung yang tinggi. Hanya bisa mendesain tetapi tidak bisa menerapkan ide tersebut menjadi sesuatu yang riil tidaklah cukup. Mahasiswa jurusan ini akan diajarkan untuk menciptakan ide yang bisa diterapkan untuk diwujudkan, dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi komunitas di sekitarnya.

 

Perhatian untuk segala yang mendetil, kemampuan untuk mengatur dan merencanakan juga sangat diperlukan agar dapat menyelesaikan kuliah dengan baik. Perkuliahan akan dibarengi dengan banyak proyek praktikal untuk memastikan mahasiswa dapat menerapkan ide mereka menjadi sesuatu yang dapat berfungsi dengan baik, dan dapat direalisasikan.

 

 

Kriteria untuk kuliah Arsitektur dan Konstruksi?

Bagi yang ingin mendaftar untuk bidang ini perlu memiliki satu atau beberapa kualifikasi dari pelajaran matematika, seni, sains dan geografi. Universitas juga mungkin akan meminta portofolio hasil karya kamu (misalnya foto, gambar, ukiran, lukisan dan lainnya). Pengalaman yang bersangkutan dengan bidang ini juga akan membantu pendaftaran kamu, misalnya pernah berpartisipasi dalam pembangunan, rasa kagum terhadap arsitek ternama dan lain sebagainya.

 

Disarankan untuk selalu mengkonfirmasi dengan universitas mengenai syarat pendaftaran yang diminta.

 

 

Jurusan apa yang bisa kamu ambil?

Arsitektur

Built Environment (Lingkungan Buatan)

Konstruksi

Maintenance Services (Layanan Pemeliharaan)

Planning (Perencanaan)

Property Management (Manajemen Properti)

Surveying

 

 

Lowongan kerja bagi lulusan Arsitektur dan Konstruksi

 

Cukup banyak lowongan yang tersedia bagi lulusan kedua bidang ini. Dunia selalu membangun, baik itu adalah negara maju ataupun negara yang sedang berkembang. Para lulusan dapat berkarir sebagai arsitek, perencana kota, surveyor, ahli restorasi dan lain sebagainya. 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS