Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

KULIAH PERHOTELAN DAN PARIWISATA DI LUAR NEGERI

2585

Perhotelan dan Pariwisata cukup mempengaruhi ekonomi suatu negara. Pengunjung dari luar negeri, baik itu untuk tujuan wisata ataupun bisnis, dapat memberikan pemasukan yang signifikan.

 

 

Apa itu Perhotelan & Pariwisata?

Cobalah memikirkan perjalanan terakhir kamu ke luar negeri. Banyak sekali pihak yang terlibat, mulai dari tiket pesawat, hotel tempat kamu tinggal, tempat makan dan belanja yang kamu kunjungi, semua mendapat pemasukan dari uang yang kamu belanjakan. Begitu juga jika turis asing datang ke negara kita, semakin banyak turis yang datang, semakin banyak pemasukan yang bisa diterima, yang nantinya akan mempengaruhi kemakmuran masyarakat.

 

 

Mengapa kuliah Perhotelan & Pariwisata di luar negeri?

Salah satu alasan mengapa mahasiswa memilih bidang ini karena mereka ingin berpergian ke banyak tempat, apalagi di bayar untuk melakukannya. Bukankah terdengar sangat menyenangkan?

 

Jika kamu tidak menyukai bekerja di kantor, berhadapan dengan orang-orang yang sama setiap hari, bidang ini membawa klien berbeda-beda yang memerlukan jasa hiburan dan pariwisata. Bergaul dengan banyak orang dari berbagai kalangan tentu sangat menarik dan membuka wawasan.

.

 

Siapa yang cocok kuliah pariwisata & perhotelan?

Karir di bidang ini memerlukan kepribadian yang bisa membuat orang-orang di sekitarnya merasa nyaman. Juga harus cepat menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi, teliti dalam merencanakan perjalanan, bisa memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para klien.

 

Jika kamu suka mempelajari bahasa asing, bidang ini akan memberikan kamu banyak kesempatan untuk praktek dan belajar.

 

 

Kriteria yang diperlukan untuk kuliah Perhotelan & Pariwisata

Kriteria ditentukan oleh jurusan pilihan. Mereka yang ingin menekuni bidang aviasi harus kuat dalam matematika dan sains. Sedangkan yang ingin mendalami manajemen perhotelan harus mencapai nilai yang memuaskan dalam ilmu sosial atau bisnis.

 

Pengalaman kerja di industri pelayanan akan membantu pendaftaran kamu. Baik itu bekerja part time di restoran atau kafe, atau bekerja di toko suvenir.  Selalu konfirmasikan dengan universitas yang kamu minati mengenai persyaratan masuk, karena bisa saja berbeda-beda antara setiap jurusan, spesialisasi dan universitas.

 

 

Pilihan Jurusan 

Aviasi

Katering

Food and Drink Production

Perhotelan

Manajemen Perhotelan

Leisure Management

Travel dan Pariwisata

 

 

Lowongan yang tersedia bagi lulusan Perhotelan & Pariwisata

Seperti yang dijelaskan di atas, bidang perhotelan & pariwisata sangatlah luas. Berikut ini hanyalah beberapa contoh karir yang bisa ditekuni para lulusan:

 

Pilot

Petugas lalu lintas udara

Chef

Manajer hotel atau resor

Concierge

Agen travel

Event planner

Pemandu wisata

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS