Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

KULIAH PERSONAL CARE & FITNESS DI LUAR NEGERI

446

Mengapa harus kuliah Personal Care & Fitness di luar negeri? Pelajari bagaimana obsesi manusia terhadap badan yang ‘sempurna’ dapat mempengaruhi apa yang kamu pelajari...

               

Apa itu Personal Care & Fitness?

 

Personal Care & Fitness mempelajari bagaimana kita menjaga badan dan kebugaran. Berbeda dengan jurusan kedokteran yang menangani penyakit, Personal Care & Fitness berfokus pada menjaga postur tubuh. Yang menjadi tantangan adalah bagaimana menjaga bentuk badan dengan metode yang sehat, karena seringkali proses menjaga keindahan bentuk badan bisa bertentangan dengan teori dan praktek kesehatan, sehingga berefek negatif pada tubuh.

 

 

Mengapa kuliah Personal Care & Fitness?

 

Seperti yang disebutkan di atas, banyak orang ingin menjaga keindahan bentuk badan mereka, tanpa menyadari efek negatifnya pada kesehatan. Seiring dengan perkembangan jaman, manusia menjadi lebih peka akan masalah kesehatan, sehingga sekarang tuntunan menjadi lebih tinggi, dimana mereka menginginkan badan yang indah dan sehat. Ini adalah alasan mengapa bidang Personal Care & Fitness berkembang drastis dalam beberapa tahun terakhir. Memiliki kualifikasi di bidang ini tidak akan kesulitan menemukan pekerjaan. Banyak orang rela membayar mahal untuk postur tubuh yang indah dan bugar.

 

 

Siapa yang cocok kuliah Personal Care & Fitness?

 

Jika ingin menekuni bidang ini, sebaiknya telah memiliki badan yang fit dan postur yang bagus, karena jika tidak, tentunya akan susah meyakinkan klien nantinya. Jika kamu memiliki kriteria di atas, maka selanjutnya perlu mempelajari tentang teori sains, mengenai apa yang kita makan dan cara kerja respon otot, yang kemudian mempengaruhi bentuk badan dan kesehatan kita. Selain itu juga dibutuhkan kemampuan untuk dapat berkomunikasi dan memotivasi, supaya dapat mengerti apa yang diinginkan klien, memandu dan menyemangati mereka untuk mencapai hasil yang mereka inginkan.  Jika kamu adalah seorang yang antusias, berkepribadian ramah, perhatian, pengertian, pintar memotivasi, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

 

 

Kriteria yang dibutuhkan untuk kuliah Personal Care & Fitness?

 

Lulusan sekolah menenah atas dengan nilai yang baik dalam mata pelajaran fisika, biologi, olahraga akan membantu pendaftaran.

 

Selalu konfirmasikan dengan universitas yang kamu minati mengenai persyaratan masuk, karena bisa saja berbeda-beda antara setiap jurusan, spesialisasi dan universitas.

 

 

Jurusan yang dapat diambil

Aromaterapi

Terapi Kecantikan

Penataan Rambut

Massage

Kesehatan dan Fitness

Reflexology

Therapeutic

 

 

Lowongan kerja bagi lulusan Personal Care & Fitness

 

Lihatlah para selebriti, kamu mungkin akan terkejut jika tahu berapa banyak personel yang terlibat dalam membuat mereka terlihat cantik dan bugar. Tidak hanya para selebriti, siapa yang tidak ingin menjaga penampilan, terlihat muda, cantik, seksi, dan menarik? Industri ini diramaikan oleh klien-klien dari kalangan atas yang tidak ragu untuk membayar mahal jika kamu berhasil membuat mereka puas dengan penampilan mereka. Dengan memiliki gelar di bidang ini, kamu dapat bekerja sebagai:

 

Personal trainer

Hair & makeup artist

Hairdresser

Beauty therapist

Occupational therapist

Physiotherapist

Chiropractor

Sports coach

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS