Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

KULIAH SARJANA BIDANG FASHION DAN TEKSTIL

1497
Apa yang dipelajari dalam perkuliahan Fashion dan Tekstil? 
 
Untuk tingkat sarjana, mahasiswa akan mempelajari teori dasar beserta teknologi yang digunakan untuk desain kreatif dan inovatif. Universitas biasanya menggunakan teknologi dan peralatan yang sama dengan yang digunakan oleh industry, supaya menghasilkan mahasiswa yang langsung siap kerja.
 
Mahasiswa akan mempelajari cara menyelesaikan masalah yang berkenaan dengan estetika dan merancang atau menciptakan produk yang sesuai dengan selera pasar saat ini, atau bahkan menciptakan selera baru dan mengarahkan pasar untuk menyukai produk mereka.
Pada umumnya, mahasiswa akan mempelajari mata kuliah seperti teori dan sejarah desain, teknologi desain, studi komunikasi, ilustrasi, tekstil dan fibre, manajemen dan teknologi tekstil, fotografi, printmaking dan lain sebagainya.   
 
Pekerjaan yang dapat ditekuni: 
 
Fashion Designer 
Menerapkan desain, fungsi dan factor estetika dalam busana dan aksesoris. 
 
Desainer Tekstil
Menciptakan desain dan struktur kain 
 
Fashion Editor
Pengarah dan memimpin di perusahaan penerbitan seperti majalah, situs, surat kabar atau program TV yang membahas tentang fashion.
 
Buyer
Membeli produk jadi untuk dijual kembali, memiliki ‘selera’ dan ‘naluri’ estetika atau tren masa depan. 
 
Illustrator
Seniman naratif yang memberikanpresentasi visual yang menyampaikan pesan atau konsep dari suatu desain.  
 
Stylist 
Atau pengarah gaya, memilih baju dan aksesoris untuk artis, atau presenter. Ataupun memilih dan memadankan baju dan aksesoris yang akan ditampilkan di majalah, video klip music konser, film, atau penampilan public lainnya.  
 
Tertarik? Jika Anda adalah peminat fashion, senang mendesain dan sangat peka akan estetika, jurusan ini adalah jurusan yang tepat untuk Anda. Mulai mencari program kuliah fashion dan tekstil disini

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS