Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

Universitas yang Menawarkan Program S1 Akuntansi Terbaik di Tahun 2015

1238

1. University of Texas Austin - McCombs School of Business

The University of Texas di Austin merupakan sekolah unggulan di Universitas Texas. Universitas ini didirikan di tahun 1883 dengan misi untuk merubah dunia. Sekarang universitas ini telah mendunia. Universitas ini memiliki setidaknya 51.000 mahasiswa dan 3.000 pengajar fakultas.

 

Detail:

The School of Accounting akan memperlengkapimu untuk menapaki karir di pemerintahan ataupun di perusahaan. Kamu dapat mengambil jurusan finance dengan spesialisasi akuntansi. Kalau kamu memutuskan untuk mengambil jurusan akuntasi, kamu diwajibkan untuk menyelesaikan 21 sks kursus akuntansi.

 

Syarat pendaftaran:

  • McCombs School of Business tidak memiliki standar nilai minimum untuk para lulusan SMA, tapi mereka menekankan kalau kamu perlu mengumpulkan ijazah dan transkripmu online melalui sistem yang disediakan di halaman Admissions mereka di sini. Dan untuk lulusan dari luar negeri, pastikan ijazah dan rapormu berbahasa Inggris ya, jadi carilah jasa penerjemah yang diakui kalau ijazah dan transkripmu masih berbahasa Indonesia.
  • Selain itu, mereka juga mensyaratkan adanya nilai SAT setidaknya 6882 dan juga 4240 untuk tes ACT,
  • Ditambah lagi dengan nilai TOEFL setidaknya 550 atau nilai rata-rata 6,5 untuk tes IELTS.
  • Mereka juga akan memintamu untuk menyertakan resumé atau curriculum vitae (CV) yang berisi catatan kegiatanmu selama SMA

(Yuk lihat profil universitasnya di sini!)

 

 

2. University of Illinois Urbana Champaign

The University of Illinois didirikan di tahun 1867. Universitas ini telah memberikan pendidikan yang transformatif selama hampir 150 tahun. Mereka menerima lebih dari 32.000 murid dari seluruh 50 negara bagian dan lebih dari 100 negara tiap tahunnya di program S1 mereka. Fakultas yang terkenal ini merupakan program unggulan mereka.

 

Detail:

Program Akuntansi di The University of Illinois dibuat untuk mempersiapkanmu untuk dunia kerja. Pemahaman akan praktik bisnis dan akuntansi dan juga keterampilan interpersonal dan komunikasi akan dibutuhkan. Beberapa kelas yang akan kamu ambil termasuk diantaranya perpajakan, audit, dan financial accounting atau akuntansi finansial. Kamu akan perlu merampungkan 21 sks mata kuliah Akuntansi.

 

Syarat pendaftaran:

University of Illinois tidak mencantumkan standar nilai minimum, tapi mereka menekankan bahwa mereka mencari kandidat yang memiliki:

  • Catatan akademis yang bagus
  • Nilai SAT/ACT yang kompetitif
  • Berjiwa pemimpin
  • Kemampuan berkomunikasi yang sangat baik, dan juga
  • Minat dan motivasi yang beragam yang dibuktikan dengan keterlibatan kandidat dalam ekstra kurikuler yang ada, ataupun pengalaman kerja sukarelawan ataupun pengalaman kerja.

(Lihat lebih lanjut kriteria yang mereka cari di sini.)

(Yuk lihat profil universitasnya di sini!)

 

 

3. Brigham Young University Provo - Marriott School of Management

Brigham Young dibuka tahun 1875, dan bertujuan untuk memberikan pembelajaran sekuler yang diintegrasikan dengan pembelajaran agama. Mereka memiliki 26.000 mahasiswa S1. Sekolah bisnis mereka diberi nama yang sama dengan pendiri Marriott Corporation, J. Willard dan Alice S. Marriott di tahun 1988.

 

Detail:

Program akuntansi di Brigham Young University sangatlah kompetitif. Kamu hanya diizinkan untuk mengambil mata kuliah inti di tahun ketigamu karena program ini sangatlah ketat. Mereka memberikan 24 sks mata kuliah Financial dan Managerial accounting, auditing, perpajakan, dan juga sistem informasi. Kebanyakan lulusan mereka bekerja di sektor publik maupun swasta.

 

Syarat pendaftaran:

Meski tidak memiliki standar nilai minimum, namun Marriott School of Management menyatakan mereka menginginkan kandidat dengan nilai-nilai yang menunjukkan minat dan kemampuan yang cukup beragam.

  • Di tahun 2016, standar nilai rata-rata yang diminta untuk ACT setidaknya 26 atau SAT setidaknya 1210, dan
  • nilai TOEFL iBT setidaknya 80 (masing-masing section tidak boleh kurang dari 20 poin) dan nilai IELTS setidaknya 6.5 dengan rata-rata 6.5 untuk tiap section, seperti yang tercantum di sini. (Lihat kriteria mereka secara mendetail di sini.)

(Yuk lihat profil universitasnya di sini!)

 

 

4. University of Notre Dame - Mendoza College of Business

Terletak di Midwest, Notre Dame adalah institusi mengajar yang terdepan diantara yang lain. Universitas ini didirikan di tahun 1842 oleh para pendeta Congregation of the Holy Cross. Hampir 2.000 mahasiswa S1nya merupakan mahasiswa Mendoza College of Business.

 

Detail:

Notre Dame  merupakan salah satu program akuntansi terbaik di Amerika Serikat. Mereka akan mempersiapkanmu untuk memahami dan menganalisa masalah bisnis yang kompleks. Kamu perlu mengambil mata kuliah teknologi informasi, strategi korporat, hukum bisnis dan finansial, ditambah dengan mata kuliah akuntansi tingkat mahir.

 

Syarat pendaftaran:

Kamu akan diminta menulis 3 esai:

  • 1 motivation letter yang menjelaskan kenapa kamu tertarik bersekolah di Notre Dame, dan
  • 2 esai dengan topik pilihan yang tersedia.

(Lihat kriteria pendaftarannya secara mendetail di sini)

(Yuk lihat profil universitasnya di sini!)

 

 

5. University of Pennsylvania - Wharton School of Business

Terletak di perkotaan, the University of Pennsylvania memiliki kampus yang indah yang menghubungkan 12 sekolah di satu lokasi. Sejarah mereka yang kaya terkait dengan Benjamin Franklin, salah satu pendiri Amerika. The Wharton Business School didirikan tahun 1881 oleh Joseph Wharton yang menciptakan konsep pendidikan bisnis.

 

Detail:

Wharton School of Business membiarkanmu membuat kurikulum sendiri dengan fleksibilitas yang mereka tawarkan. Di tahun pertama dan keduamu, kamu perlu mengambil mata kuliah pilihan termasuk juga kelas bisnis umum. Di tahun ketiga dan keempatmu, kamu akan memilih spesialisasi, dan saat itulah kamu akan mengambil mata kuliah akuntasi tingkat atas apabila kamu memilih spesialisasi Akuntansi.

 

Syarat pendaftaran:

Selain ijazah SMA dan rapor-mu, kamu perlu juga mengumpulkan:

  • 1 surat rekomendasi dari guru BK,
  • 2 surat rekomendasi dari guru sekolah,
  • Nilai SAT, dan tentu saja
  • TOEFL.

Meski mereka tidak mencantumkan standar nilai minimum untuk kesemua dokumen di atas, pastikan apa yang tertera di situ semua menunjukkan keseriusanmu dan minatmu untuk mendalami Akuntansi di Wharton.

(Kamu bisa cek lebih detail kriteria mereka di sini.)

(Yuk lihat profil universitasnya di sini!)

 

 

 

Lihat juga universitas-universitas top lainnya yang juga menawarkan jurusan Akuntansi di sini!

...Atau sekalian aja download brosur-brosurnya di sini (GRATIS)!

 

(Sumber: http://www.accounting-degree.org/best-accounting-schools/)

Mencari jurusan

Pilih negara
Sarjana
TENTANG PENULIS

Dian Wijayanti adalah penulis dan editor Hotcourses Indonesia. Ia juga berprofesi sebagai tutor privat Bahasa Inggris dan penerjemah freelance. Dian baru saja dipilih sebagai salah satu kandidat di the Graduate School of Asia Pacific di Waseda University Jepang. Ia juga memiliki pengalaman bekerja di konsultan pendidikan di Indonesia yang bertanggung jawab membantu mahasiswa Indonesia meneruskan pendidikan mereka ke luar negeri, dan sekarang ia ikut membantu dalam proyek Beasiswa untuk Mahasiswa/i Kebidanan yang berbasis di Australia.