Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

10 UNIVERSITAS TERBAIK DI INGGRIS 2015

39137

Times Higher Education (THE) adalah pubilkasi tahunan untuk penerbitan Peringkat Universitas terbaik Dunia dengan peringkat baru yang terus-menerus diterbitkan setiap tahunnya. THE adalah suplemen dari majalah TIMES yang berbasis di London yang secara berkala membuat laporan khusus mengenai isu-isu yang berkaitan dengan pendidikan tinggi.

Mengapa THE adalah salah satu rujukan terbaik untuk peringkat universitas di dunia?

Karena THE menilai dengan cukup menyeluruh, yakni: pengajaran universitas, penelitian, jumlah mahasiswa internasional, tenaga pengajar, serta rasio/perbandingan antara jumlah murid dan guru per kelas.

 

 

10 Universitas Terbaik di Inggris menurut THE 2015

 

10. University of Warwick

 

 

Didirikan tahun 1965, University of Warwick berlokasi di kampus seluas 700 hektar. Lokasinya yang strategis berdekatan dengan kota-kota utama Inggris, seperti Birmingham, Conventry dan London. Populasi siswa di universitas ini saat ini mencapai lebih dari 16.646 orang, yang mana 20% dari mereka adalah mahasiswa internasional. Universitas ini memiliki 29 jurusan akademik dan 50 pusat studi dan institusi, menawarkan program sarjana, pascasarjana dan riset di empat fakultas: seni, kedokteran, sains dan studi sosial. Universitas ini memberikan akomodasi untuk semua mahasiswa tahun pertama.

 

Baca lebih lanjut (tersedia beasiswa)...

 

 

 

9. Durham University

 

Durham University didirikan pada tahun 1832. Durham University adalah collegiate university, dimana kebanyakan program kuliahnya terbagi antara beberapa kolese berbeda. Universitas berlokasi di Durham dan juga memiliki Queen Campus di Stockton.

 

 

Program-program pengajaran dan penelitiannya tersebar dalam 3 fakultas: Seni dan Sastra, Sains, serta Ilmu Sosial dan Kesehatan. Durham menyediakan akomodasi bagi semua mahasiswa sarjana tahun pertama.

 

Asrama Durham University

 

 

 

Baca lebih lanjut (tersedia beasiswa)...

 

 

 

8. University of Manchester

 

 

University of Manchester adalah gabungan dari University of Manchester Institute of Science and Technology dan Victoria University of Manchester. Universitas ini juga memiliki beberapa aset budaya besar di Inggris, antara lain Museum Manchester, Whitworth Art Gallery, John Rylands Library dan Jodrell Bank Observatory. 

 

Baca lebih lanjut...

 

 

 

7. King’s College London

 

Kapel King's College

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

King’s College London atau lebih dikenal dengan sebutan KCL, adalah universitas penelitian negeri. Universitas ini didirikan oleh Raja George IV dan Duke of Wellington pada tahun 1829. Kampus KCL berpusat di London, dan menjadi salah satu pusat pendidikan terbesar untuk sarjana dan pascasarjana kedokteran serta pengajaran dan penelitian biomedis di Eropa.

 

Baca lebih lanjut (tersedia beasiswa)...

 

 

 

6. University of Edinburgh

 

 

Universitas tertua keenam di dunia ini didirikan pada tahun 1583. Yang khas dari University of Edinburgh adalah bangunannya yang antik ala Skotlandia. Jurusan populer dari universitas ini antara lain Humaniora dan Ilmu Sosial, Kedokteran dan Kedokteran Hewan, serta Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknik.

 

Baca lebih lanjut...

 

 

 

5. London School of Economics and Political Science

 

 

London School of Economics and Political Science merupakan bagian dari Universitas London. Didirikan pada tahun 1985 dan bergabung dengan universitas pada tahun 1990. Jurusan yang tersedia di kampus ini diantaranya akuntansi dan keuangan, kajian pengembangan, ekonomi, hubungan pegawai dan perilaku organisasi, lingkungan dan geografi, strategi ekonomi dan manajerial, dan lain-lain.

 

Baca lebih lanjut...

 

 

 

4. University College London

 

Universitas tertua di London ini didirikan pada tahun 1826, sebagai lembaga pendidikan sekuler yang menerima mahasiswa tanpa memandang agama ataupun gender. 

 

 

Universitas ini memiliki 10 fakultas: Fakultas Seni dan Humaniora, Fakultas Ilmu Pemikiran, Fakultas Pemberdayaan Lingkungan, Fakultas Teknik Mesin, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Matematika dan Ilmu Fisik, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan  Fakultas Ilmu Kedokteran.

 

Baca lebih lanjut (tersedia beasiswa)...

 

 

 

3. Imperial College London

 

 

Imperial College London memiliki fokus pengkajian di bidang ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran dan bisnis. Dengan latar belakang kedokterannya, Imperial College London juga mengoprasikan Lee Kong Chian School of Medicine di Singapura dan bermitra dengan Nanyang Technological University.

 

Baca lebih lanjut (tersedia beasiswa)...

 

 

 

2. University of Oxford

 

 

Ini dia universitas tertua di Inggris. Universitas ini telah berdiri sejak abad ke – 11, meskipun tanggal tepat berdirinya universitas ini tidak diketahui secara pasti. University of Oxford telagh melahirkan berbagai alumni terkemuka, termasuk 58 penerima hadiah Nobel. University of Oxford juga memiliki perpustakaan yang merupakan perpustakaan terbesar di Inggris, dengan 11 juta koleksi buku yang ada di dalamnya.

 

 

Baca lebih lanjut (tersedia beasiswa)...

 

 

 

1. University of Cambridge

 

University of Cambridge kononnya adalah pecahan dari University of Oxford. Pada tahun 1209, beberapa sarjana kabur dari Oxford setelah bertengkar karena sebuah permasalahan dengan penduduk di sekitar. Kemudian mereka membuat perhimpunan dan mendirikan University of Cambridge pada tahun 1209. 

 

 

Saat ini, universitas memiliki 17.000 orang mahasiswa, dan 3.000 diantaranya adalah mahasiswa internasional. Universitas Cambridge sangat menonjol di bidang matematika. Mahasiswa harus mengikuti ujian masuk jika ingin mengambil jurusan Seni, yang merupakan jurusan andalan di Cambridge.

 

Baca lebih lanjut...

 

 

 

Kuliah di Universitas Top di Inggris -  Mungkinkah?

 

Namanya juga universitas top, di Inggris pusat pendidikan ternama di dunia, apalagi masuk dalam daftar peringkat Times Higher Education yang bergengsi, tentu saja persaingan masuk sangat ketat, karena mahasiswa dari seluruh dunia berlomba-lomba untuk diterima di sana.

 

Lulus dari universitas ternama di Inggris tentu meningkatkan prospek kerja. Disamping reputasi universitas, kuliah di sana tentunya akan dapat menikmati fasilitas yang lebih bagus, serta dapat memanfaatkan koneksi universitas dengan banyak perusahaan dan organisasi ternama di dunia. Jadi, memang patut diperjuangkan.

 

Sayangnya, universitas ternama di Inggris mengajukan persyaratan masuk yang lebih tinggi daripada universitas pada umumnya. Jadi, apakah hanya genius yang bisa berkuliah di sana? Bagaimana dengan kita-kita yang nilainya tidak biasa-biasa aja?

 

Jika kamu memang bertekad ingin diterima di universitas top di Inggris, bukannya tidak mungkin. Bellerbys College memberikan dasar & keahlian yang dibutuhkan untuk melanjutkan ke universitas terbaik serta sukses dalam lingkungan kerja moderen.

 

 

Pada tahun 2014, 80% pelajar Bellerbys dari semua program diterima di universitas-universitas top 50 Inggris. Selain itu, 130 pelajar diterima di Oxford, St Andrews, London School of Economics, Imperial College, Durham, Execeter, Warmick, University College Londin dan Bath – universitas-universitas top 10 Inggris menurut peringkat Time Good University Guide tahun 2015.

 

 

Bellerbys College menawarkan pelajar internasional pilihan program terbanyak termasuk GCSE Pathway, A Level, Foundation, dan program-program Sarjana Tahun Pertama, dan bahkan membantu pelajar memilih universitas yang tepat. Mulai dari memberi nasihat tentang pilihan universitas, hingga membantu pelajar menulis personal statement (pernyataan pribadi), maupun membimbing mereka dalam teknik wawancara, semuanya memastikan pelajar menguasai keahlian-keahlian yang dibutuhkan untuk sukses.

 

Bellerbys College

 

 

 

 

 

Cara Pendaftaran

 

Langkah 1:

Cara tercepat dan termudah untuk mendaftar di Bellerbys College adalah dengan melengkapi formulir pendaftaran online.

 

Langkah 2:

Formulir pendaftaran yang telah dilengkapi akan dikirimkan ke Student Enrolment Adviser, yang khusus mengurus pendaftaran dari negara spesifik. Pelajar akan dihubungi dalam waktu 48 jam untuk memberikan informasi hasil pendaftaran mereka atau permintaan untuk dokumen.

 

Pelajar harus menyerahkan dokumen-dokumen sebagai berikut:

·         Transkrip resmi dari sekolah sebelumnya, dalam bahasa asli dan terjemahan dalam Bahasa Inggris

·         Untuk pendaftaran Child Student Visa – harus menyelesaikan ujian Study Group Academic English Language Test

·         Untuk pendaftaran General Student Visa (18+) – fotokopi sertifikat SELT yang masih berlaku, contohnya IELTS atau TOEFL

·         Fotokopi paspor – jika belum memiliki paspor sewaktu pendaftaran, maka pelajar hanya bisa diberikan penawaran bersyarat, yang dapat diterbitkan sebelum konfirmasi

·         Salinan Tier 4 Visa sebelumnya dengan transkrip relevan untuk institusi tersebut (jika ada)

·         Pelajar seni dan desain dapat diminta untuk menunjukkan portofolio untuk membantu pendaftaran mereka

 

Langkah 3:

Untuk mengkorfirmasi penerimaan penawaran dan mempertahankan tempat mereka, pelajar diminta untuk membayar deposit konfirmasi yang terdiri dari:

·         Biaya sebesar £170 (tidak dapat dikembalikan)

·         Deposit senilai £1,000 yang dapat dikembalikan

·         Biaya Awal senilai £500

·         Pembayaran Asuransi untuk Studycare (jika dibutuhkan)

 

Lebih jelas tentang Pendaftaran...

 

 

BEASISWA

 

Bellerbys College menawarkan banyak beasiswa bagi pelajar ambisius dan berbakat, yang memperlihatkan potensi besar, dan yang memperlihatkan komitmen yang kuat terhadap pelajaran mereka dan kolese. Beasiswa berkisar dari 20% hingga 70% dari biaya kuliah.

 

GCSE Pathway Scholarship

Beasiswa ditawarkan bagi pelajar GCSE Pathway Programme yang berambisi, berfokus pada karir dan berprestasi luar biasa. Kisaran beasiswa yang tersedia: 20%, 40% atau 70%

 

Beasiswa A Level

Beasiswa dalam jumlah terbatas tersedia bagi pelajar A Level yang berprestasi yang ingin melanjutkan ke universitas top Inggris. Tingkatan beasiswa yang tersedia: 20%, 40% atau 70%

 

Donna Bull A Level Scholarship

Satu beasiswa tersedia bagi pelajar yang berbakat secara akademis untuk bergabung di A Level Programme di Bellerbys College Cambridge untuk belajar kedokteran, sains atau teknik. Tingkatan beasiswa yang tersedia: 50%.

 

 

 

 

 

 

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS