Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

Beasiswa S2 dan S3 dari Flinders University untuk Mahasiswa Internasional!

1920

The Flinders International Postgraduate Research Scholarships (FIPRS) ditujukan untuk para mahasiswa dari mancanegara untuk memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa/I internasional yang dapat memenuhi kriteria untuk melakukan penelitian S2 atau S3 di Flinders University.

 

 

Beasiswa FIPRS akan menanggung biaya pendidikan dan juga biaya hidup kandidat sampai dengan 2 tahun untuk S2 dan 3 tahun untuk S3.

 

Beasiswa FIPRS ditujukan untuk mereka yang menunjukkan bakat luar biasa untuk menjalankan penelitian secara independen. Kandidat yang berhasil akan diwajibkan untuk menjalani kuliah secara penuh waktu, dan baru akan memulai penelitian mereka di Australia untuk pertama kalinya.

 

Syarat-syarat:

  • Peserta harus memenuhi kriteria mahasiswa baru yang diminta oleh Flinders University untuk para calon Mahasiswa Penelitian S2 atau S3, dan ini mencakup juga nilai akademis. (Klik di sini untuk info lebih lanjut)
  • Peserta harus telah menyelesaikan S1nya yang setara dengan gelar S1 Australian First Class Hons (ini merupakan gelar S1 yang dijalani selama 4 tahun dengan diakhiri dengan proyek penelitian di tahun terakhir).
  • Peserta harus memiliki kecakapan berbahasa Inggris sesuai dengan ketentuan dari Flinders University. Untuk mahasiswa dari mancanegara yang Bahasa ibunya bukanlah Bahasa Inggris perlu menunjukkan bukti untuk ini. (Klik di sini untuk info lebih lanjut)
  • Peserta belum memiliki kualifikasi penelitian pendidikan tinggi sebelumnya (S2 atau S3, tergantung dari kualifikasi yang ingin dilamar). Peserta haruslah mereka yang akan menjalani penelitian S2 atau S3 di Australia untuk pertama kalinya.
  • Peserta bukan warga negara Australia, maupun berstatus permanent resident, baik di Australia maupun New Zealand.

 

Syarat beasiswa bisa juga dilihat di situs resmi.

 

Kriteria seleksi:

Beasiswa ini sangatlah kompetitif, dan FIPRS akan diberikan kepada mereka yang menunjukkan kecakapan tinggi untuk menjalankan penelitian secara independen. Hal ini akan ditunjukkan dari rekor akademik, pelatihan penelitian di bidang akademik, dan indikator penelitian serta kinerja.

 

Grup yang bisa mendaftar:

Warga negara dari semua negara kecuali Australia dan New Zealand.

 

Institusi terkait:

Flinders University, Australia

 

Bidang penelitian & pembelajaran:

Semua program penelitian S2 ataupun S3 di Flinders University – pendidikan/humaniora/hukum, ilmu kesehatan, sains, teknik, ilmu sosial dan perilaku.

 

Jumlah kandidat yang akan dipilih:

Tiap tahun akan ada kuota mencapai 10 beasiswa FIPRS.

 

Durasi sponsor:

Beasiswa ini berlaku sampai 3 tahun untuk Penelitian S3 dan 2 tahun untuk S2.

 

Tunjangan beasiswa:

Beasiswa ini akan memberikan kesempatan juga untuk para kandidat untuk menjalani kuliah penelitian S2 atau S3 bagi para penerima beasiswa.

 

FIPRS akan menanggung biaya kuliah di Flinders University. Ditambah lagi, Flinders University akan memberikan biaya hidup yang cukup besar, mencapai $26,288 atau setara dengan Rp 259.170.238,10 (kurs tahun 2016). Ini sudah dipotong oleh pajak.

 

Kandidat yang mendapat FIPRS dan akan pindah ke Adelaide dari luar Australia akan mendapatkan tunjangan penetapan di Adelaide (setelah mereka tiba di Flinders) mencapai Rp 14.640.436,84 untuk membantu proses relokasi dan biaya pesawat. Namun kandidat perlu menyimpan struk-struk dan bukti pembayaran serta tiket yang bersangkutan.

 

Cara Mendaftar:

Untuk mendaftar, peserta harus memenuhi syarat-syarat pendaftaran untuk studi Penelitian S2 atau S3 yang ada di Flinders University.

Semua pelamar perlu membaca panduan yang diberikan sebelum menyelesaikan pendaftaran mereka. Aplikasi yang tidak lengkap tidak akan diproses.

 

  • Semua dokumen yang dikumpulkan online harus berbahasa Inggris, dan dikirim dalam format PDF, dan juga discan dan disimpan dengan orientasi yang telah sesuai.
  • Mohon namakan semua dokumen yang bersangkutan dengan nama keluarga dan nama dokumen, misalnya: name_Transcript, name_publication 1.
  • Apabila peserta mengirim aplikasi melalui email dan berhasil, peserta akan diminta untuk menunjukkan semua dokumen asli atau pun kopian dokumen yang dilegalisir kepada International Office sebelum durasi sponsorship dimulai.

 

Untuk informasi lebih komplitnya, coba klik di sini!

 

DEADLINES:

Pendaftaran dibuka tanggal 16 Juni 2016, dan semua pendaftaran perlu dikumpulkan selambat-lambatnya tanggal 12 Agustus 2016.

 

MOHON DIINGAT:

The Flinders University of South Australia, yang lebih dikenal dengan Flinders University, adalah universitas negeri di Adelaide, Australia Selatan. Didirikan pada tahun 1966, universitas ini dinamakan seturut dengan nama Matthew Flinders, yang menjelajah dan mengekslorasi pesisir pantai Australia selatan di awal abad ke-19.

Universitas ini telah membangun reputasinya sebagai institusi penelitian yang terdepan dengan dedikasinya akan inovasi.

Flinders University telah terdaftar sebagai salah satu anggota Innovative Research University (IVU) Group dan menempati peringkat ke-10 s/d 16 di Australia, dan peringkat ke-36 di dunia diantara institusi-institusi yang berumur kurang dari 50 tahun.

Secara akademis, universitas ini memulai tradisi pendekatan cross-disciplinary, dan fakultas kesehatan dan juga humaniora-nya merupakan salah satu dari 10 yang teratas di Australia.

Universitas ini juga merupakan salah satu dari 400 universitas top di dunia menurut Academic Ranking of World Universities.

 

Tenggat waktu pendaftaran: 12 Agustus 2016

Terbuka untuk pendaftar dari mancanegara: Ya

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut mengenai Flinders University!

Mencari jurusan

Pilih negara
Pascasarjana
TENTANG PENULIS

Dian Wijayanti adalah penulis dan editor Hotcourses Indonesia. Ia juga berprofesi sebagai tutor privat Bahasa Inggris dan penerjemah freelance. Dian baru saja dipilih sebagai salah satu kandidat di the Graduate School of Asia Pacific di Waseda University Jepang. Ia juga memiliki pengalaman bekerja di konsultan pendidikan di Indonesia yang bertanggung jawab membantu mahasiswa Indonesia meneruskan pendidikan mereka ke luar negeri, dan sekarang ia ikut membantu dalam proyek Beasiswa untuk Mahasiswa/i Kebidanan yang berbasis di Australia.