Informasi penting
KULIAH DI LUAR NEGERI : Pendaftaran Universitas - Wajib dibaca

BUKU PANDUAN TERBAIK UNTUK PERSIAPAN IELTS

10333

Berikut ini adalah beberapa buku panduan terbaik untuk persiapan IELTS:

 

Improve your IELTS Writing (Macmillan)

Buku ini sangat direkomendasikan bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan keahlian writing. Buku ini membahas berbagai gaya penulisan yang berbeda yang dapat digunakan pelajar untuk meningkatkan nilai writing IELTS mereka. Buku ini sangat baik bagi pelajar yang tidak mempunyai waktu untuk mengikuti kelas persiapan IELTS. Terdapat sangat banyak contoh essai di buku ini. Pelajar dapat berlatih sendiri dan meminta instruktur atau guru Bahasa Inggris sekolah untuk menilai hasil writting mereka.

 

 

IELTS Introduction (Macmillan)

Pelajar yang memiliki keahlian berbahasa Inggris dasar, tetapi masih di bawah tingkat menengah (misalnya skor IELTS Anda di antara 4.0-5.0), disarankan untuk menggunakan buku ini. IELTS Introduction membahas grammar dan kosakata sederhana bagi pelajar untuk meningkatkan kemampuan mereka ke tingkat yang lebih kompleks.

 

 

IELTS Foundation (Macmillan)

Setelah menguasai IELTS Foundation, pelajar dapat melanjutkan ke buku ini. Buku ini memiliki banyak edisi dan mencakup beragam topik, grammar dan kosakata. Kelebihan buku ini adalah menjelaskan grammar yang sulit dimengerti sehingga membantu pelajar untuk menguasai grammar dengan lebih menyeluruh.

 

 

Speaking for IELTS (Collins)

Jika Anda masih memiliki masalah dengan pelafalan, buku ini cocok untuk Anda. Buku ini disertai dengan CD yang berisikan banyak soal IELTS beserta kunci jawaban, jadi sangat cocok untuk belajar sendiri atau berkelompok.

 

 

Objective IELTS Intermediate (Cambridge)

Cambridge adalah salah satu penyelenggara ujian IELTS dan buku ini berisikan ide-ide yang berbeda dan tidak dapat ditemukan di buku lain. Buku ini membahas strategi dan keahlian yang diperlukan untuk mendapatkan nilia tinggi dalam ujian IELTS. Mempelajari buku ini, dan disertai dengan banyak berlatih contoh soal, pelajar bisa mendapatkan nilai yang tinggi. Buku ini mengulas grammar dengan sangat bagus. Satu kekurangan dari buku ini adalah, kurangnya penjelasan dalam teknik writing.

 

 

Tahukah Anda?

IELTS diwajibkan oleh universitas-universitas di Inggris dan Australia, sedangkan universitas di Amerika lebih memilih TOEFL. Ingin mempelajari lebih lanjut? Baca juga perbedaan IELTS dan TOEFL.

 

Catatan: Gambar sampul buku di artikel ini bisa saja berbeda dengan yang beredar di pasaran. Hal ini dikarenakan setiap buku bisa saja memiliki beberapa edisi dengan sampul yang berbeda.

 

Baca juga:

Aplikasi Android untuk Persiapan IELTS dan TOEFL

 

Berikut ini adalah E-book gratis dari Hotcourses yang akan memberikan Anda semua informasi penting yang perlu diketahui (misalnya: budaya, pendaftaran universitas, visa pelajar dan masih banyak lagi) untuk kuliah di Australia, Inggris dan Amerika. Anda bisa mengunduh langsung dengan meng-klik setiap gambar di bawah ini:
 

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS