Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

HARVARD UNIVERSITY – UNIVERSITAS PALING BERGENGSI 2015

1409

DAFTAR PERINGKAT TIMES HIGHER EDUCATION’S WORLD REPUTATION RANKINGS 2015 YANG BARU DIKELUARKAN BARU-BARU INI, MENUNJUKKAN BAHWA HARVARD UNIVERSITY ADALAH UNIVERSITAS DENGAN REPUTASI PALING BAIK DI DUNIA...

Mengapa universitas berlomba-lomba untuk muncul dalam daftar peringkat Times Higher Education’s World Reputation Rankings? Daftar peringkat ini merupakan suatu bukti keunggulan universitas, yang dijadikan patokan untuk menarik berbagai tenaga pengajar yang berkualitas dan berbakat, serta menarik investasi dan kerjasama dari berbagai badan profesional.

Berdasarkan apakah daftar ini disusun? Hasil daftar ini disusun berdasarkan polling dari 10,507 suara dari 150 negara.

 

HARVARD UNIVERSITY

Tahun sebelumnya, 2014-2015, Harvard University berada di posisi ke-2 dalam daftar Times’ World University Rankings. Harvard adalah pemimpin dari 6 universitas “super-brand” yang terdiri dari Cambridge, Oxford, Massachusetts Institute of Technology (4th), Stanford University (5th) and the University of California, Berkley (6th).

 

UNIVERSITAS BERGENGSI LAINNYA

  • Massachusetts university – yang menghasilkan alumnus sperti Barack Obama, John F. Kennedy dan Natalie Portman – tetap berada di posisi lima besar selama 5 tahun berturut-turut.
  • Posisi 10 besar peringkat bergengsi ini didominasi oleh universitas Amerika dan Inggris. 43 universitas Amerika berhasil menempati posisi 100 besar, sedangkan untuk universitas Inggris, 12 institusi berhasil menduduki posisi 100 besar.
  • Jerman adalah negara ketiga terbaik dalam daftar, dengan 6 universitas berhasil menempati posisi 100 besar, dimana Ludwig Maximilian University of Munich berada di posisi teratas.
  • Rusia memunculkan universitas baru yang masuk dalam 100 besar - St Petersburg, sedangkan universitas unggulan nasional Rusia – Lomonosov Moscow State University naik dari posisi 60 besar ke peringkat ke-25. Suatu pencapaian yang luar biasa.
  • Universitas yang memiliki reputasi terbaik dari Asia adalah University of Tokyo, yang menempati posisi ke-12 di dunia.
  • China tahun ini juga berhasil menempati posisi di atas, dengan Tsinghua University yang berhasil melompati 10 peringkat ke peringkat ke-26.
  • London dan Paris adalah kota dengan universitas bergengsi terbanyak di dunia tahun 2015.

 

Berikut ini adalah daftar universitas yang menduduki posisi 10 besar. Daftar selengkapnya dapat dibaca disini.

Peringkat ke- Institusi Asal
1 Harvard University Amerika
2 University of Cambridge Inggris
3 University of Oxford Inggris
4 Massachusetts Institute of Technology Amerika
5 Stanford University Amerika
6 University of California, Berkeley Amerika
7 Princeton University Amerika
8 Yale University Amerika
9 California Institute of Technology Amerika
10 Columbia University Amerika

 

Baca juga:

Persahabatan Internasional itu Membuka Mata , kisah dan pengalaman mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Harvard University 

E-book GRATIS 'Panduan Kuliah ke Amerika' kini Anda juga dapat kuliah ke Amerika dengan mudah

Sudah memutuskan universitas pilihan di luar negeri? mulai cari progra kuliah disini.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS