Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

3 Alasan Mengunduh Prospektus Online

956

Hotcourses menyediakan berbagai prospektus dari berbagai universitas. Anda bisa mengunduh prospektus tersebut jika Anda berminat.

Apa yang dimaksud dengan Prospektus?

Secara sederhana, prospektus bisa diartikan sebagai brosur atau katalog. Isi dari prospektus adalah berbagai informasi mendetil mengenai latar belakang universitas, visi dan misi universitas, program-program yang ditawarkan, berbagai keistimewaan dan fasilitas yang disediakan, beserta informasi-informasi lain yang ingin disampaikan oleh universitas kepada para kandidat yang berminat. Di jaman digital ini, Anda tidak perlu mengunjungi berbagai universitas dan meminta prospektus mereka. Situs kami menyediakan berbagai prospektus dari berbagai universitas. Anda bisa mengunduhnya kapan saja Anda mau. Pertanyaan selanjutnya, mengapa  saya harus mengunduh prospektus tersebut? Simaklah alasan-alasan di bawah ini.

Hemat Waktu

Anda bisa saja menunggu pihak universitas mengirimkan prospektus mereka ke tempat Anda. Akan tetapi hal ini sangat memakan waktu. Apalagi jika universitas tersebut berada di luar negeri. Selain itu, yang meminta prospektus dari universitas pastilah sangat banyak. Jadi, daripada Anda menunggu lama, akan lebih baik Anda mengunduh langsung. Dengan begitu Anda bisa lebih cepat menyortir semua informasi yang Anda dapatkan dan segera membuat pilihan. Jangan lupa, hanya dengan selesai menentukan pilihan kuliah, tugas Anda tidak berakhir begitu saja. Anda masih harus mempersiapkan pendaftaran dan visa pelajar. Jadi sebaiknya Anda mencari informasi seawal mungkin agar tidak telat untuk pendaftaran dan mengurus visa.

Hemat Kertas

Prospektus yang dikirim oleh universitas adalah dalam bentuk cetak. Sedangkan prospektus unduhan Anda bisa langsung Anda baca di komputer tanpa dicetak. Ingatlah bahwa sekarang kita hidup di dunia dengan sumber daya terbatas. Oleh karena itu belakangan ini digalakkan propaganda “Save Our Planet”. Salah satu yang ditekankan adalah menghemat kertas. Dengan mengunduh prospektus, Anda juga turut berpartisipasi dalam   gerakan menyelamatkan bumi.

Praktis

Sekarang adalah jaman gadgets. Prospektus yang Anda unduh bisa ditransfer ke dalam gadget Anda, misalnya ipad. Jika Anda ingin mendiskusikan universitas pilihan Anda dengan keluarga, teman, guru, atau siapapun juga, Anda tinggal membawa ipad Anda dan menunjukkannya kepada mereka dimana saja tanpa harus membawa tumpukan-tumpukan kertas.

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS