Informasi penting
KULIAH DI LUAR NEGERI : Pendaftaran Universitas - Wajib dibaca

Tes IELTS di Indonesia

3847

Balvinder, Senior Exams Services Manager dari British Council di Indonesia, menjelaskan peran IELTS dalam membantu pelajar Indonesia untuk kuliah ke luar negeri.

Mengambil keputusan untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri merupakan salah satu keputusan tersulit yang harus diambil dalam hidup. Hal ini memerlukan proses panjang yang harus direncanakan secara matang. Akses yang mudah dan luas terhadap informasi memungkinkan pelajar Indonesia untuk mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri. Di samping itu, pemerintah asing dan berbagai institusi pendidikan memfasilitasi para pelajar mendapatkan beasiswa untuk semua jenjang, baik S2, S3 maupun S1.

Menurut UNESCO, jumlah pelajar Indonesia yang kuliah di luar negeri terus meningkat sejak tahun 2000. Pada tahun 2012, lebih dari 80,000 pelajar Indonesia belajar di luar negeri. Tren positif ini mungkin disebabkan karena bertambah banyaknya perusahaan multinasional yang membuka kantor di Indonesia. Hal ini jelas menunjukkan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mengenal beragam kebudayaan yang dapat dicapai dengan kuliadh di luar negeri.

Salah satu bagian penting perencanaan kuliah di luar negeri adalah memberikan bukti profisiensi bahasa Inggris kepada universitas di luar negeri. Salah satu bukti yang dapat digunakan adalah Tes IELTS.

Lebih dari 8,000 organisasi di seluruh dunia mengakui IELTS, termasuk pemerintah, institusi akademik dan lapangan kerja. Pada intinya, IELTS merupakan satu-satunya tes bahasa Inggris yang diakui untuk kepentingan imigrasi oleh seluruh negara yang memerlukan. Selain itu, sekitar 3,000 universitas (termasuk 25 universitas terbaik) mengakui IELTS sebagai bukti profisiensi dalam bahasa Inggris.

IELTS di Indonesia (British Council dan UTC) merupakan organisasi yang membantu siswa dan orang tua dalam menyelenggarakan Tes IELTS. Dengan 16 pusat pendaftaran yang tersebar di seantero Indonesia (antara lain di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Batam) menjadikan IELTS dapat diakses oleh semua pihak. Calon pengikut IELTS dapat menanyakan dan mendapatkan bimbingan dari staf yang sangat terlatih dan profesional pada pusat-pusat pendaftaran tersebut. Staf tersebut dilatih untuk menyakinkan bahwa proses IELTS berjalan dengan lancar bagi calon pengikut tes.

IELTS di Indonesia memberikan bahan belajar secara cuma-cuma yang mencakup simulasi latihan, buku Top Tips, video tutorial dari pengajar bahasa Inggris British Council yang berpengalaman dan Road to IELTS – kursus persiapan daring (online) British Council yang terkenal. Apabila Anda mendaftar untuk tes IELTS bersama kami, Anda akan mendapat 30 jam pelatihan tanpa dipungut biaya. Semua materi dan bahan belajar ini sangat berguna dan dapat membantu calon pengikut tes untuk menjadi familier dengan tes ybs. IELTS di Indonesia memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi para pengikut tes mulai dari saat pendaftaran sampai tes selesai.

Selain bahan belajar, sesi latihan dan sesi konseling yang diberikan oleh Tim IELTS, IELTS di Indonesia juga memberikan bantuan keuangan yang sangat dibutuhkan. Tim kami sangat senang menawarkan kesempatan kepada 5 pelajar untuk mendapatkan beasiswa sebesar Rp 25,000,000 untuk biaya kuliah di universitas di luar negeri. Jumlah ini merupakan bantuan yang berarti dan dengan demikian akan meringankan beban keuangan yang harus ditanggung oleh orang tua dan pelajar. Untuk keterangan lebih lanjut, mohon mengunduh informasi di http://ieltsindonesia.co.id/scholarship

Sebagai kesimpulan, pelajar yang akan kuliah ke luar negeri harus meyakinkan diri bahwa mereka telah melakukan persiapan dengan matang sebelum berangkat. IELTS di Indonesia membantu para calon pengikut tes dalam semua aspek di samping pembelajaran dan ujian bahasa Inggris.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS