Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

TIPS MENJAWAB WAWANCARA VIA VIDEO CALL

1177

MERASA DEG-DEGAN MENGHADAPI WAWANCARA VIDEO CALL? SEMOGA TIPS-TIPS KAMI BISA MEMBANTU ANDA...

Jika mendaftar kuliah ke luar negeri, wawancara seringkali menjadi bagian yang penting dalam menentukan apakah Anda diterima universitas atau tidak. Biasanya wawancara diadakan via telepon, tetapi seringkali diminta melalui video call (skype) karena dengan demikian pihak yang mewawancara dapat melihat Anda.

 

Hal-hal yang perlu diperhatikan...

Periksalah komputer Anda – Pastikan speaker dan mikrofon Anda berfungsi dengan baik. Jika Anda menggunakan laptop, pastikan baterainya tidak lemah, dan sebaiknya Anda mencolokkan kabel power Anda untuk memastikan baterai tidak habis tiba-tiba sewaktu wawancara.

Berpakaian yang rapi – Kenakan pakaian semiformal yang rapi. Dengan memperhatikan penampilan berarti Anda menghargai lawan bicara Anda. Hal ini juga dinilai.

Periksa apa yang terlihat dari kamera – Apa latar belakang Anda? Misalnya ada poster yang kontrovensial? Atau kamar yang berantakan? Sebelumnya periksalah latar belakang Anda dan pastikan semuanya rapi dan enak dilihat.

Berlatih sebelumnya – Biasanya video call paling sering dilakukan via Skype. Jika Anda belum memiliki program ini sebelumnya, ada baiknya Anda menginstall jauh-jauh hari, sehingga Anda memiliki waktu yang cukup untuk latihan. 

Siap mendaftar kuliah ke luar negeri? Manfaatkan layanan i-Apply untuk memudahkan pendaftaran Anda. Atau mulai cari program kuliah ke luar negeri sekarang juga.

 

Baca Juga:

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS