Informasi penting
KULIAH DI LUAR NEGERI : Visa - Wajib dibaca

PROSES PENGAJUAN VISA PELAJAR DI LUAR NEGERI

3667

Begitu pendaftaran Anda diterima oleh universitas, tidak berarti proses pendaftaran Anda telah selesai. Anda masih perlu mengurus hal-hal yang bersangkutan dengan imigrasi, untuk memastikan Anda akan diijinkan untuk masuk ke negara destinasi kuliah Anda. 

Tergantung negara destinasi Anda, visa pelajar bisa saja berbeda-beda berdasarkan durasi kuliah umur Anda, apakah Anda membawa keluarga bersama Anda dan faktor-faktor lainnya. Walau terdengar asing dan rumit, Anda tidak perlu khawatir, karena pihak Universitas akan membantu Anda untuk mengajukan permohonan visa pelajar.

Hal yang pertama diperlukan untuk membuat pengajuan visa adalah surat konfirmasi penerimaan dari universitas. Selanjutnya Anda perlu mengisi formulir yang ditentukan, serta melampirkan dokumen-dokumen yang diminta:

  • Paspor yang masih berlaku
  • Akte lahir
  • Pasfoto ukuran paspor
  • Bukti Anda bisa melunasi biaya kuliah (misalnya surat pernyataan bank, atau Anda memiliki beasiswa, atau ada pihak lain yang bisa menanggung

Proses pengajuan visa pelajar memakan waktu. Oleh sebab itu sebaiknya Anda memulai pendaftaran ke universitas sesegera mungkin supaya Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengurus visa pelajar Anda. Tentunya Anda tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menghadiri permulaan kuliah bukan? Terutama acara orientasi dimana Anda akan diperkenalkan dengan para staf dan dosen, serta mengenal teman-teman baru, dan juga mendapatkan penjelasan mengenai hal-hal dan peraturan-peraturan yang perlu diketahui selama menjalani perkuliahan di kampus.    

Jika Anda memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan seputar visa pelajar, Hotcourses bisa membantu Anda. Anda hanya perlu meng-klik ‘Request Free Info’ di situs kami.

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS