Informasi penting
Australia: Info Negara Tujuan

Kuliah di Melbourne

2206

Kota Melbourne di Australia merupakan salah satu kota tujuan populer untuk pelajar internasional. Jumlah universitasnya yang tidak sedikit serta beragam aktivitas yang ditawarkan menjadi daya tarik bagi pelajar internasional yang ingin memaksimalkan kehidupan pelajarnya saat tinggal di kota ini.

Melbourne kerap dianggap sebagai saingan kota Sydney, meski sebenarnya kedua kota ini menyimpan keunikan masing-masing. Salah satu tempat utama yang perlu dikunjungi di kota Melbourne adalah pasar Queen Victoria yang sudah berdiri sejak abad 19. Mulai dari sayur-sayuran, makanan siap saji hingga busana dan aksesoris bisa ditemukan disini, tentu dengan harga yang lebih murah dari pusat perbelanjaan.

Bagi yang hobi wisata kuliner, ada deretan restoran, kafe dan bar yang bisa dicoba di kawasan Southbank. Bila ingin mencicipi makanan sambil memandangi aliran sungai Yarra, wajib datang ke Federation Square. Di malam hari bila ingin sekedar menyeruput secangkir kopi, kunjungi kafe di sepanjang jalan di Melbourne lengkap dengan pemusik jalanan dan atmosfer ala Eropa.

Dalam hal olahraga, kriket merupakan olahraga favorit warga Melbourne. Olahraga ini bisa menjadi pilihan tontonan baru bagi yang masih asing dengan olahraga ini. Selama musim panas, sejumlah pertandingan kriket dapat disaksikan langsung di Melbourne Cricket Ground. Pada musim dingin, ada pertandingan Australian football yang layak jadi tontonan seru dan menegangkan. Melbourne juga menjadi tuan rumah bagi pertandingan kelas dunia seperti Australia Open, pertandingan tenis yang diadakan di tepi sungai Yarra dan balap Grand Prix F1 di Albert Park.

Jika tertarik untuk kuliah di Melbourne untuk mengalami langsung kehidupan di atas, kamu bisa pertimbangkan beberapa universitas di negara bagian Victoria berikut ini:

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis