Informasi penting
Australia: Info Negara Tujuan

Yang populer di Australia

1046
Musik yang sedang populer
Jenis musik seperti pop, R&B dan house music memuncaki peringkat musik di Australia saat ini, dengan penyanyi seperti Jason Derulo, Katy Perry & Aviici. Artis muda dari Selandia Baru, Lorde baru-baru ini membuat kagum penontonnya pada acara festival musik Splendour in the Grass. Artis seperti Vance Joy, Bliss N Eso dan Matt Corby juga banyak digemari.
 
Film Terbaru
Seperti biasanya, Film Hollywood adalah pilihan paling populer untuk ditonton di bioskop. Film-Film baru seperti Now You See Me, Elysium dan Wolverine yang dibintangin oleh Aktor Australia, Hugh Jackman sangat populer.
 
Seri TV Populer
Reality Show seperti X-Factor, Master Chef dan Big Brother sangat populer di Australia, seperti juga di negara lain. Drama Amerika seperti Game of Thrones dan Breaking Bad juga digemari banyak orang, walaupun penayangan disini lebih lambat sehingga banyak yang mengunduh film-film tersebut secara ilegal seperti ini.
 
Film-film Australia sendiri juga sedang populer, drama seperti Offspring banyak menjadi berita di surat kabar terutama setelah memutuskan untuk meninggalkan bintang utama mereka Patrick (yang membuat banyak orang kecewa). Pemilu yang akan datang juga berpengaruh pada acara berita atau komedi seperti Gruen Nation dan The Hamster Decides.
 
Slang
Mengucapkan ‘G’day mate’ sungguh bukanlah cara yang umum di Australia walaupun masih dipakai di kota-kota kecil dan oleh generasi yang lebih tua. Warga Australia masih menggunakan ‘mate’ walaupun sudah jarang dan biasanya mereka mengucapkan ‘cya later’ sebagai ungkapan salam perpisahan. Salah satu yang harus diingat di musim panas ‘flip-flops’ dipanggil sebagai ‘thongs’. Orang Australia sangat senang menyingkat semua perkataan, bahkan ‘afternoon’ disingkat sebagai ‘arvo’.
 
Tren fashion
Walaupun cuaca sekarang merupakan musim dingin terhangat dalam sejarah di Australia, banyak yang masih sering kedinginan bila suhu udara turun walau sedikit. Untuk saat ini model pakaian yang sedang populer adalah kombinasi jaket dengan celana jeans, sepatu boot dan scarves.
 
Berita politik terbaru
Dunia Internasional sedang mengamati perkembangan politik Australia akhir-akhir ini dikarenakan pergantian Perdana Menteri Julia Gillard oleh Kevin Rudd pada bulan Juni lalu dan Pemilu akan diadakan pada 7 September yang diperkirakan akan berlangsung sangat ketat antara Rudd dan pemimpin oposisi Tony Abbott.
 
Berita olahraga
Olahraga sangat populer di Australia dan Liga Utama Domestik saat ini sedang memasuki akhir musim. Di NRL (National Rugby League), Sydney Roosters dan Rabbitohs memuncaki klasemen saat ini. Dua tim dominan beberapa tahun yang lalu, Manly Sea Eagles dan Melbourne Storm juga akan mengakhiri musim dengan peringkat yang baik.
 
AFL (Australian Foorbal Code) juga saat ini sedang memasuki akhir musim. Liga ini lebih populer di bagian wilayah Selatan dan tiga tim top, Hawthorn, Geelong dan Freemantle berasal dari daerah ini. Di peringkat ke empat, Sydney Swans sedang berusaha untuk mempertahankan gelar tahun lalu mereka.
 
Untuk bahan pertimbangan Anda mengenai tujuan kuliah, Coba baca artikel berita Hotcourses tentang serial ‘Hidup di..’Inggris dan Amerika Serikat.

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis