Informasi penting
Australia: Essentials - Wajib dibaca

5 Tempat Yang Harus Dikunjungi di Australia

2699

Anda tidak akan kekurangan tempat wisata di Australia. Dari kota yang tenang hingga kota metropolitan, dari hujan tropis yang menakjubkan hingga padang pasir yang penuh tantangan, Anda mungkin malah akan sulit menentukan pilihan. Tempat seperti apakah yang ingin Anda kunjungi terlebih dulu? Berikut ini adalah beberapa tempat populer yang sering dikunjungi para mahasiswa asing:

The Great Barrier Reef

Disebut juga sebagai Karang Penghalang Besar (KPB), merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO yang bisa dilihat jelas dari luar angkasa. KPD adalah organisme tunggal terbesar di dunia. KPD terletak di Coral Sea, di daerah lepas pantai Queensland, merupakan tempat wisata terpopuler, terutama karang di daerah lepas pantai Cairns dan daerah Whitsunday Island. Anda pasti tidak ingin melewatkan tempat wisata alam seperti ini. Anda bisa snorkeling, menyelam, ataupun menikmati pemandangan indah dengan kapal. Dengan kekayaan biodiversitasnya dan perairan yang hangat dan jernih, tidak heran mengapa KPD adalah tempat wisata populer di Australia.

The Whitsunday Islands

Whitsunday Islands terletak di tengah lepas pantai Queensland. Kepulauan Whitsunday merupakan salah satu kepulauan terindah di dunia. Dengan Pantai Whitehaven yang dihiasi dengan pasir putih dan perairan yang jernih, Anda tentunya tidak ingin meninggalkan tempat ini. Ada banyak agen perjalanan setempat yang menyediakan jasa kunjungan harian ke pulau ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan pulau ini dengan kapal.

Fraser Island

Bagi Anda yang menyenangi tantangan dan petualangan, Fraser Island adalah tempat yang sempurna. Terletak di timur Australia, Queensland, Fraser Island juga merupakan salah satu situs warisan dunia. Lake McKenzie dan Indian Head di pulau ini merupakan tempat terbaik untuk melihat ikan paus. Fraser Island merupakan pulau pasir terbesar didunia dengan banyak tempat untuk berkemah. Di sekitar pulau ini juga terdapat hutan tropis, bukit pasir, hutan eucalyptus dan padang rumput.

Bondi Beach

Bondi Beach di Sydney merupakan salah satu pantai terpopuler di Sydney. Bondi beach dimasukkan dalam Australian Natural Heritage site di tahun 2008. Di sini sering terlihat kawanan lumba-lumba dan ikan paus. Acara-acara tahunan seperti Miss Bondi beauty pageant dan pertandingan skateboard Vans Bowl-A-Rama turut mengundang perhatian turis-turis asing. Selain sebagai tempat yang aman untuk berenang dan menyelam, pantai ini juga ramai dengan pengunjung yang datang untuk berjemur dan bersantai dengan teman dan keluarga.

Uluru a.k.a Ayers Rock

Uluru, atau dikenal juga sebagai Ayers Rock, adalah formasi batu berukuran besar yang merupakan salah satu dari situs perlindungan dunia. Banyak pengunjung yang datang untuk memanjat batu. Beberapa bagian dari Ayers Rock tidak diperkenankan untuk difoto karena kepercayaan suku aborigin Australia, Anangu. Area Ayers Rock tersebut dipenuhi dengan gambar-gambar kuno, gua dan lubang air. Uluru juga merupakan salah satu simbol alam Australia yang paling terkenal.

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis