Informasi penting
Australia: Once you arrive

MERAYAKAN AUSTRALIA DAY

796

APA ITU AUSTRALIA DAY? DARIMANA ASAL-USUL PERAYAAN YANG SELALU DIRAYAKAN SETIAP AKHIR JANUARI INI? KEGIATAN APA SAJA YANG TURUT MERAMAIKAN PERAYAAN INI? BACA SELENGKAPNYA DI BAWAH INI...

 

Asal muasal Australia Day

Australia Day adalah hari libur nasional Australia yang jatuh pada tanggal 26 Januari setiap tahunnya. Hari ini memperingati kedatangan Armada Pertama Kapal Inggris di Port Jackson, New South Wales di mana bendera British Union Jack berkibar.

Pada tahun 1788, the Fleet, armada yang dipimpin oleh Kapten Captain Arthur Phillip, tiba dengan tujuan untuk membangun koloni di Botany Bay yang ditemukan sebelumnya. Akan tetapi setelah tiba di sana, Philip dan kelompoknya menemukan bahwa area tersebut tidak cocok, dan pindah ke sebelah selatan, yaitu Port Jackson.

Sebelumnya Australia Day  ini dikenal dengan sebutan ‘Foundation Day’ dan ‘Anniversary Day’.

Ingin merasakan suasana Australia Day  secara langsung? Mulai cari program kuliah di Australia sekarang juga

 

Makna dari Australia Day Masa Kini

Australia Day adalah hari yang membanggakan bagi semua warga Australia. Mereka merayakan warisan budaya dan nasional mereka dan semua yang menjadikan negara tersebut hebat. Hari tersebut dijadikan sebagai hari libur nasional, sehingga warga-warga dapat bersantai, bersosialisasi dan merayakan Australia Day bersama-sama.

Hingga saat ini, keragaman populasi Australia telah berkembang pesat, sehingga Anda dapat melihat banyak etnis dan latar belakang budaya yang tinggal bersama di negara Kangguru tersebut.

 

Acara dan Aktifitas

Banyak acara diadakan di kota-kota besar Australia. Misalnya di Sydney, banyak aktifitas yang ditujukan bagi keluarga-keluarga untuk merayakan hari istimewa tersebut, misalnya menyanyikan lagu kebangsaan mereka. Kembang api dan barbekyu juga sering menjadi bagian dari festival tersebut.

Penghargaan Australian of the Year akan diumumkan menjelang Australia Day (biasanya sehari sebelumnya). Setiap tahun, penghargaan ini diberikan bagi mereka yang telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam bidang olahraga, kebudayaan, komunitas lokal dan lainnya.

Penghargaan-penghargaan yang diselenggarakan adalah ‘Australian of the Year’, ‘Senior Australian of the Year’, ‘Young Australian of the Year’ dan ‘Australia’s Local Hero’. Setiap teritori akan mengirimkan calon mereka untuk setiap kategori. Hasil penghargaan akan diumumkan di upacara di Canberra, yang akan disiarkan di televisi dan dapat di-streaming melalui internet.

Lihat video perayaaan Australia Day 2014 di Melbourne

 

Kegiatan yang Dilakukan Mahasiswa Internaisonal?

Jika Anda berkuliah di Australia, maka hari ini adalah hari libut. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk berkumpul dengan teman-teman Anda dan rayakan hari ini dengan mereka.

Jika Anda berkuliah di kota-kota besar seperti Melbourne, Sydney arau Perth, Anda dapat menikmati beragam acara. Jika Anda ingin menghindari keramaian, Anda dapat mengadakan atau mengikuti acara barbekyu yang diadakan di rumah. 

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis