Informasi penting
Australia: Akomodasi Pelajar

Akomodasi di Australia

2177

Ada beberapa pilihan akomodasi yang berbeda-beda bagi mahasiswa yang bertempat tinggal di Australia untuk belajar.

Homestay 

Homestay adalah tinggal bersama keluarga setempat dan merupakan salah satu cara bagi mahasiswa internasional untuk dapat sungguh-sungguh membaurkan dirinya dalam kehidupan Australia. Hal ini sering kali menarik bagi mahasiswa yang lebih muda karena mereka mendapat manfaat pengawasan dari orang dewasa. Makanan biasanya termasuk dalam biaya, meskipun Homestay dengan katering mandiri kadang kala tersedia juga. Kamar tunggal atau berbagi biasanya tersedia.

Institusi-institusi pendidikan memiliki daftar keluarga yang menerima pondokan mahasiswa internasional selama tahun akademis. Institusi juga memeriksa bahwa keluarga tersebut mempunyai nama baik dan menawarkan akomodasi standar yang wajar.

Akomodasi di kampus

Sebagian besar universitas dan beberapa institusi kejuruan menawarkan beraneka ragam akomodasi baik di dalam maupun dekat dengan kampus. Ini mungkin berupa apartemen, asrama di kampus, atau gedung asrama. Biaya bervariasi dan bergantung pada jenis akomodasi.

Kolese berasrama sedikit lebih mahal dan menyediakan akomodasi beserta katering. Fasilitas ini dapat juga memiliki sarana olahraga dan sosial, budaya, pembimbing, perpustakaan dan fasilitas komputer.

Gedung asrama dapat terletak di dalam atau dekat dengan kampus universitas. Mahasiswa biasanya akan mendapat makan dan disediakan beberapa layanan kebersihan. Disarankan mendaftar lebih awal untuk mendapatkan layanan ini, karena permintaan untuk tempat semacam ini sangat tinggi.

Perkiraan biaya $80-250 per minggu

Akomodasi sewaan dan kediaman umum

Penyewaan pribadi akomodasi luar kampus sangat populer di antara mahasiswa internasional. Tempat terbaik untuk mencari akomodasi yang tersedia adalah melalui iklan pada papan pengumuman kampus, dalam internet (lihat tautan di bawah), dan di koran lokal. Biasanya Anda perlu menyediakan perabotan Anda sendiri, meskipun ini dapat disewa atau dapat dibeli berupa barang bekas pakai dengan harga sangat murah.

Ketika menyewa rumah, apartemen atau apartemen studio, pengelola mengharuskan biaya sewa dibayar di muka, dan akan diperlukan uang jaminan sejumlah biaya sewa satu bulan.

Mahasiswa dapat memutuskan untuk berbagi ruangan atau rumah/apartemen bersama sebagai satu kelompok teman; atau kelompok mahasiswa dapat memasang iklan untuk mencari orang tambahan untuk menyewa kamar. Anda dapat juga memutuskan untuk tinggal sendiri (atau sekeluarga) dan menyewa studio atau apartemen lebih kecil, meskipun biaya hidup untuk sendiri pada umumnya sedikit lebih tinggi dari menyewa kamar di tempat yang lebih besar.

Keuntungan dari hidup sendiri dalam tempat sewaan adalah Anda memiliki kebebasan lebih besar, baik dari segi sosial maupun keuangan. Dengan hidup di tengah lingkungan masyarakat setempat mahasiswa juga akan merasakan manfaat dari segi budaya.

Perkiraan biaya per orang A$70-250 per minggu.

Link berguna dan bacaan terkait

Domain
Real Estate
Gum Tree

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis