Informasi penting
Australia: Info Jurusan

Jurusan Teknik di University of Technology, Sydney (AUS)

1238
Beate Buckenmaier membicarakan kepada kami mengenai Fakultas Teknik dan Teknologi Informatika di  University of Technology, Sydney (UTS)
 
Bagaimana Anda meringkaskan teknik pengajaran universitas/ fakultas Anda?
 
Fakultas Teknik UTS menyuguhkan pendidikan yang relevan dengan karir, baik dalam teori dan praktek. Para mahasiswa akan terlibat dalam kegiatan laboratorium, kunjungan lapangan, studi kasus dan lokakarya, untuk meningkatkan keahlian praktikal mereka. Hal ini juga bertujuan untuk membantu para mahasiswa UTS untuk bisa menerapkan teori dalam dunia praktek kerja yang nyata. 
 
Penempatan kerja (magang) dan mata kuliah-mata kuliah yang berhubungan dengan pengalaman kerja memungkinkan para mahasiswa untuk memadukan apa yang telah mereka pelajari di ruang kelas dengan praktek di lingkungan kerja. Para mahasiswa internasional juga bisa membaurkan diri dalam kebudayaan bisnis Australia, sementara mereka mengembangkan keahlian praktikal mereka dengan terlibat dalam kegiatan industri yang sesuai dengan bidang kuliah mereka.
 
Kriteria apakah yang harus dimiliki para mahasiswa jika ingin sukses?
 
Para insinyur menggunakan prinsip ilmiah dan matematis untuk menciptakan, mengaplikasikan dan menyokong teknologi untuk membantu masyarakat. Para mahasiswa Jurusan Teknik harus menunjukkan minat yang mendalam dalam sains dan matematika, karena kedua bidang inilah yang mendasari pelajaran teknik.
 
Para insinyur seringkali harus berhadapan dengan permasalahan dan tantangan yang kompleks untuk menemukan solusi yang inovatif dan tepat. Oleh karena itu, para mahasiswa Jurusan Teknik perlu sekali memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah, serta memiliki keahlian komunikasi yang baik untuk bisa bekerjasama dalam tim. UTS akan membantu para mahasiswanya untuk mengembangkan keahlian-keahlian tersebut.
 
Apakah kelebihan dari kuliah di Australia?
 
Secara internasional, universitas-universitas di Australia terkenal akan kualitasnya dalam bidang penelitian dan metode pengajaran. UTS merupakan salah satu anggota dari Australian Technology Network (ATN) yang didanai dan dimonitor oleh pemerintah. ATN telah mengembangkan hubungan baik dengan berbagai institusi internasional, terutama di Asia.
 
Fakultas Teknik UTS juga bekerja sama dengan berbagai industri dalam menjalankan penelitian yang inovatif yang bisa membantu perkembangan industri-industri tersebut. Beberapa industri partner penelitian UTS adalah perusahaan-perusahaan besar di Australia, Roads and Maritime Services (RMS), BlueScope Steel Limited, Westpac Banking Corporation dan Patrick Stevedores Holdings.
 
Sydney adalah kota terbesar di Australia dan merupakan pusat perdagangan dan finansial Australia. Harbour Bridge, Opera House dan Sydney Tower adalah ciri khas Sydey yang terkenal secara internasional. Ikon-ikon ini juga membuktikan prestasi Sydney dalam bidang teknologi. Salah satu alasan lagi mengapa Sydney menjadi tujuan kuliah populer untuk Jurusan Teknik adalah ada banyak perusahaan-perusahaan besar Australia dan perusahaan-perusahaan multinasional yang berpusat di Sydney.
 
Fakultas Teknik dan Teknologi Informatika UTS akan ditempatkan di bangunan kelas dunia terbaru. Bangunan yang baru akan diresmikan di tahun 2014 ini merupakan bangunan yang muktahir, ramah lingkungan (dengan rating bintang 5) dan merupakan perpaduan dari kreatifitas dan teknologi yang unik.
 
Bagaimanakah cara terbaik bagi para mahasiswa internasional untuk menyesuaikan diri dengan kebudayaan asing?
 
Nikmatilah kehidupan kampus dengan melibatkan diri dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh UTS. Berkenalan dengan teman-teman baru, menambah wawasan, mengenal kebudayaan yang berbeda-beda merupakan keuntungan-keuntungan yang bisa diperoleh para mahasiswa internasional. Dengan bergaul dengan para mahasiswa internasional lainnya, mereka akan mengetahui ternyata bukan hanya mereka yang kesulitan untuk menyesuaikan diri disaat awal perkuliahan. Dengan demikian, mereka akan merasa lebih tenang dan bahkan bisa bekerjasama untuk mengatasi kesulitan yang mereka hadapi.
 
UTS memiliki lebih dari 120 klub dan perkumpulan, begitu juga dengan program jaringan mahasiswa yang menyemangati para mahasiswa untuk membuat koneksi dengan berbagai mahasiswa di seluruh dunia. Program Community Connections juga membantu para mahasiswa untuk mengenal teman baru, mengenal Sydney dan komunitas lokal.
 
UTS menyediakan berbagai layanan dukungan seperti U:PASS, sebuah kelompok belajar dimana para mahasiswa senior yang berprestasi memberikan bimbingan belajar bagi para mahasiswa junior yang membutuhkan bantuan. Selain itu UTS juga menyediakan program dukungan berbahasa Inggris dan program akademis lainnya bagi para mahasiswa internasional.
 
Lowongan kerja seperti apakah yang tersedia bagi para lulusan Jurusan Teknik UTS?
 
Setelah lulus dari Jurusan Teknik UTS, para mahasiswa sudah terbekali dengan ilmu teknik serta keahlian praktikal yang membuat mereka siap terjun langsung ke dunia kerja.
 
Gelar Bachelor of Engineering UTS diakrediatasi penuh oleh Engineers Australia, yang memungkinkan para alumni Jurusan Teknik UTS untuk bekerja di Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Afrika Selatan dan negara-negara lainnya.
 
Para alumni Jurusan Teknik UTS bisa bekerja sebagai Environment Engineers (Insinyur Lingkungan), Project Engineers (Insinyur Proyek), Mechanical Engineers (Insinyur Mekanik), Electrical Engineers (Insinyur Elektrik) atau Network Engineers (Insinyur Jaringan). 
 
Baca artikel lain tentang kuliah di Australia

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis