Informasi penting
Australia: Pendaftaran Universitas

Mendaftar untuk Kuliah di Australia

2516

Mahasiswa luar negeri di Australia dapat memilih untuk mempelajari program kuliah apa pun pada setiap institusi pendidikan tinggi yang tertera di situs Hotcourses. Sektor pendidikan tinggi di Australia terdiri dari universitas, kolese, kolese TAFE, dan lembaga pendidikan tinggi lainnya, sering kali disebut sebagai penyelenggara pendidikan tinggi.

Diakui secara nasional penghargaan pendidikan tinggi termasuk gelar sarjana S1, Master atau tingkat gelar doktor. Penghargaan pendidikan tinggi juga termasuk graduate diploma atau Graduate Certificate, atau ijazah lainnya (seperti diploma atau diploma lanjutan) yang telah ditentukan sebagai penghargaan pendidikan tinggi di bawah Australian Qualifications Framework.

Kualifikasi di Australia dikenal sebagai bagian dari Australian Qualifications Framework (AQF). AQF kualifikasi didukung oleh pemerintah Australia, sehingga kualifikasi AQF dikenal di seluruh Australia dan oleh negara lainnya.

Jenis institusi pendidikan tinggi apa saja yang ada di Australia?
Institusi pendidikan tinggi secara luas dibagi menjadi kategori ini: Universitas, kolese TAFE; dan kolese independen.

Ada 39 universitas di Australia secara total dan di dalamnya ada beberapa grup.

Grup Delapan (Go8) memasarkan dirinya sendiri sebagai universitas terkemuka dan akibatnya menjadi paling bergengsi dan kompetitif. Universitas yang menjadi Anggota jaringan ini adalah:

The University of Adelaide; The Australian National University; The University of Melbourne; Monash University; The University of New South Wales; The University of Queensland; The University of Sydney; dan The University of Western Australia

Ada juga Australian Technological Network (ATN) yang merupakan kelompok yang terdiri dari lima universitas Australia dengan fokus yang sama pada aplikasi praktis dari kajian pendidikan tinggi dan penelitian yang menghasilkan para lulusan yang siap untuk memasuki pilihan profesi mereka. Universitas yang menjadi Anggota jaringan ini adalah:

Curtin University of Technology; University of South Australia; RMIT University; University of Technology Sydney; dan Queensland University of Technology.

Proses pendaftaran
Saat Anda telah menemukan program kuliah pada institusi pilihan, sebaiknya mendaftar langsung pada universitas atau kolese tersebut. Sering kali Anda dapat menemukan formulir pendaftaran pada situs institusi tersebut, lakukan ini dengan mengklik tautan "Kunjungi Situs" pada halaman institusi pendidikan yang menjadi minat Anda di situs Hotcourses. Anda dapat juga mengirim email untuk meminta keterangan atau pertanyaan spesifik dari situs Hotcourses.

Proses Visa
Untuk belajar di Australia Anda akan memerlukan visa mahasiswa. Persyaratan untuk visa ini bervariasi sesuai dengan kewarganegaraan Anda dan jenis mata kuliah Anda. Periksalah situs web Australian Immigration Department untuk mendapat informasi lebih lanjut.

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis