Informasi penting
Australia: Pendaftaran Universitas

Overseas Student Health Cover (OSHC) dan asuransi lain bagi Anda yang ingin kuliah ke Australia

1590
Memiliki OSHC merupakan salah satu persyaratan untuk mengajukan visa pelajar ke Australia. Semua mahasiswa internasional diwajibkan untuk memiliki OSHC selama masa kuliah mereka di Australia.
 
OSHC menanggung asuransi kesehatan untuk kunjungan ke dokter, perawatan di rumah sakit, penggunaan obat-obat tertentu. Yang tidak ditanggung dalam OSHC adalah perawatan gigi, perawatan mata dan fisioterapi.
 
Tidak semua penyedia asuransi diakui oleh pemerintah Australia. Berikut ini adalah penyedia-penyedia OSHC yang diakui oleh pemerintah Australia:
 
·         Allianz Global Assistance [oshcallianzassistance.com.au]
·         Medibank Private [medibank.com.au]
·         BUPA Overseas Student Health Cover [overseasstudenthealth.com]
·         Australian Health Management Group [ahm.com.au/oshc]
·         nib OSHC [nib.com.au]
 
Selain OSHC juga terdapat berbagai pilihan asuransi untuk Anda. Anda bisa membeli asuransi kesehatan swasta di luar OSHC untuk menutupi klaim yang ditidak ditanggung OSHC.
 
Selain asuransi kesehatan juga terdapa asuransi kepemilikan. Jika Anda kehilangan laptop atau benda lainnya (misalnya karena kecurian) , asuransi kepemilikan ini akan membayar ganti rugi kepada Anda.
 
Selain itu juga terdapat asuransi perjalanan. Asuransi ini akan mengganti rugi jika Anda mengalami kehilangan bagasi, pembatalan penerbangan atau kerugian lain yang disebabkan oleh perjalanan.
 
Jika Anda berencana membeli kendaraan di Australia (sepeda motor, mobil atau kendaraan lainnya), Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli asuransi kendaraan. Bahkan ada beberapa negara bagian tertentu di Australia yang mengharuskan warga negara asing untuk membeli asuransi kendaraan disaat Anda membeli kendaraan di Australia.

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis