Informasi penting
Australia: Visa

Bekerja setelah lulus kuliah di Australia kini makin mudah!

1430

Ada kabar baik bagi para mahasiswa internasional yang ingin atau sedang kuliah di Australia. Baru-baru ini pemerintah Australia mengumumkan perubahan dalam undang-undang yang mengatur ijin bekerja bagi mahasiswa internasional (post-study work) setelah lulus kuliah.

Di tahun 2013 nanti, mahasiswa internasional dari universitas swasta di Australia dapat memiliki ijin visa untuk bekerja selama 2 tahun setelah menyelesaikan program studi mereka. Saat ini mahasiswa internasional hanya diijinkan bekerja maksimal 18 bulan setelah lulus.

Peraturan baru ini juga akan berlaku untuk lulusan jenjang master khusus jalur penelitian (Masters by research) dan jenjang S3 (PhD) dengan masa berlaku visa yang lebih lama, yakni maksimal selama 3 dan 4 tahun. Keringanan yang diberikan bagi mahasiswa master jalur riset dan penelitian diharapkan dapat memajukan pengembangan inovasi dalam ekonomi Australia.

Selain peraturan baru ini, pemerintah Australia juga menurunkan biaya pengurusan visa pelajar Australia sebesar 5%, dari AUS$565 turun menjadi AUS$353.

Keterangan lebih lengkap mengenai persyaratan pengajuan visa pelajar, kunjungi situs Australian Department of Immigration and Citizenship.

Lihat juga informasi lengkap universitas dan program kuliah di Australia.

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis