Informasi penting
Kanada: Info Negara Tujuan

City guide: Panduan berkeliling Montreal, Québec (Kanada)

Seperti apa kota terbesar di propinsi Quebec, Kanada?

951

Mengenal Montreal

Montreal terletak di Quebec, di sebuah pulau di Saint Lawrence River. Kota ini adalah kota kedua terbesar di Kanada dan memiliki komunitas berbahasa Perancis terbesar di dunia selain dari Perancis  sendiri. Perancis adalah bahasa utama kota ini (secara spesifik Quebec Perancis yang merupakan variasi dari bahasa Perancis). Akan tetapi lebih dari setengah penduduk Montreal fasih menggunakan dua bahasa yaitu Perancis dan Inggris.

 

 

 

Jika Anda berpikir New Orleans memiliki jiwa Perancis terbesar di Amerika Utara, maka Anda belum melihat semua! Montreal memiliki arsitektur yang biasa dilihat di Eropa, tapi dengan sedikit perumahan. Pada dasarnya kota ini adalah rumah koloni tertua di Amerika Utara, yang dikenal sebagai ‘Old Montreal’ pada abad ke-17. Pada suatu waktu Montreal adalah pusat industri dan keuangan Kanada, yang ditandai dengan pabrik tua, kilang minyak yang menjadi kesatuan dengan kota ini (banyak diantaranya telah berubah fungsi menjadi restoran dan bar)

 

Jalan-jalan di Montreal

Terdapat 50 situs sejarah Kanada di Montreal. Beberapa diantaranya adalah gereja dan katedral tua seperti  Gereja Katolik Roma Notre-Dame / Basilica, Gereja Orthodox St. George Antiochian, Church of Notre-Dame-de-la-Défense dan St. Patrick's Basilica; sehingga Montreal juga dijuluki sebagai ‘The City of a Hundred Bell Towers’ (Kota ratusan menara bel) oleh Mark Twain. Ini sangatlah spektakuler!

 

Situs Sejara Nasional lainnya  termasuk  Bank of Montreal,  Lachine Canal dan Montreal Forum; jadi Anda tidak akan kehabisan tempat untuk dikunjungi dan dijelajahi.

Anda wajib mengunjungi salah satu bistro disana untuk memesan poutine, makanan lokal favorit terbuat dari kentang dengan keju dan saus. Jika poutine tidak terlalu menarik untuk Anda, cobalah bagel dengan oven tradisional dari kayu bakar; atau Shish Taouk yang terlihat seperti ayam shawarma yang dibeli di pasar. Terdapat banyak pilihan di Montreal yang pastinya merupakan salah satu tempat dengan kuliner terbanyak di Amerika Utara dengan pub, deli, patisserie dan bar hipster di satu tempat.

 

Festival diadakan di Montreal setiap waktu untuk memuaskan keinginan penduduk setempat akan budaya dan seni, dengan lebih dari seratus kali diadakan setiap tahunnya. Plateau Mont-Royal harus menjadi tujuan Anda untuk melihat sisi menarik dari kota ini dengan butik, mural, toko dan kafe yang dapat membuat anda terpesona. Untuk lebih memuaskan sisi seni Anda, cobalah berkunjung ke Golden Square Mile dimana dulu merupakan tempat tinggal para warga kaya sampai era depresi pada tahun 1930an. Anda akan terkesan dengan arsitekturnya sembari mengunjungi banyak galeri seni disini seperti Montreal Museum of Fine Art.

 

Kuliah di mana di Montreal?

Salah satu universitas yang terpandang dan memiliki peringkat tinggi, McGill University berlokasi di Montreal -  kampus utamanya berada di area luar kota di kaki gunung Mount Royal. Sebagai tambahan, Université de Montréal, Université du Québec à Montréal and Concordia University juga berlokasi di kota ini.

 

Playlist Montreal

 

5 film Montreal yang perlu ditonton:

  • Jesus de Montreal
  • Montréal Vu Par... 
  • Taking Lives
  • Good Neighbors
  • The Score

 

Montreal memiliki industri perfilman yang berkembang dan merupakan salah satu lokasi utama untuk banyak acara TV dan film Amerika yang terkenal. Beberapa film ini dibuat di Montreal: 300, The Aviator, Catch Me If You Can, Lucky Number Slevin dan The Notebook. Cobalah untuk menonton film-film tersebut dan melihat apakah tempat-tempat yang muncul dalam film terlihat akrab ketika Anda kuliah di Montreal!

 

 

Mulai mencari program di Montreal, atau di Kanada, sekarang juga

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Indonesia menyediakan informasi dan membantu proses melamar kuliah di luar negeri.