Informasi penting
Kanada: Info Negara Tujuan - Wajib dibaca

City Guide: Panduan berkeliling Toronto (Kanada)

Seperti apa kehidupan di salah satu kota terbesar di Kanada? Tempat apa saja yang tidak boleh dilewatkan? Seperti apa sejarahnya? Simak langsung di bawah ini...

1600

Mengenal Toronto

Toronto terletak di pesisir utara Lake Ontario, dan merupakan kota terbesar di Kanda dan ibukota dari propinsi Ontario. Sebelumnya dikenal sebagai ‘York’ pada saat ditemukan oleh orang Inggris pada abad ke-18. Saat ini terdapat populasi sejumlah 6 juta jiwa yang hidup di Toronto. Jadi tidak heran, sebagai kota terbesar di Kanada  dan merupakan yang pertama mengembangkan kebijakan nasional mengenai multikulturalisme – Toronto memiliki tiga Chinatowns, dan Little Italy serta Greektown untuk memenuhi kebutuhan dari populasinya yang beragam, dan juga ribuan mahasiswa internasional yang sedang berkuliah di sana. Toronto adalah pusat utama untuk kebudayaan dan ekonomi Kanada. Toronto bahkan menaungi salah satu komunitas Somali terbesar di luar Afrika. Tiga sektor terbesar di Toronto adalah layanan keuangan (beberapa bank utama memiliki kantor pusat di Toronto), real estate dan perdagangan retail & grosir.

 

Yang harus dikunjungi di Toronto

Tempat mana saja yang patut dikunjungi? Kota terbesar di Kanada sangat praktis untuk dijelajahi dengan jalan kaki, karena seluruh kota terhubung dengan baik oleh bis, tram dan subway (walau lalu lintas bisa sangat macet). Terdapat banyak distrik yang dikhususkan untuk sektor, etnis atau kebangsaan yang berbeda. Anda mungkin berpikir: dengan segitu banyak etnis dan ras tinggal di satu kota, pastinya akan terjadi percekcokan. Kenyataannya, tingkat kriminal di sini sangatlah rendah jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya – Anda bisa menjelajahi berbagai distrik dengan aman.

Yorkville memiliki banyak toko-toko baju yang unik. Di Old Town terdapat St. Lawrence Market dimana Anda dapat menemukan banyak toko yang menjual makanan, barang-barang dan kerajinan tangan. Toronto Moderen tidak memiliki sejarah yang kuno seperti London di Inggris, tetap saja sangat banyak hal yang menarik. Misalnya rumah-rumah gaya Victoria di Cabbagetown; neo-Gothic Annex di dekat University of Toronto; dan daerah peternakan yang indah dan terpelihara dari European-eseque Roncesvalles.

Beberapa daerah wisata yang terkenal di Toronto adalah CN Tower yang terkenal di dunia, yang mendominasi pencakar langit di Toronto; Rogers Centre yang menjadi markas tim baseball Blue Jays; the Toronto Islands, yang bisa ditempuh dengan perjalanan kapal yang singkat; Hockey Hall of Fame; dan Royal Ontario Museum. 

 

Kuliah di mana di Toronto?

University of Toronto adalah institusi pendidikan tinggi yang paling terpandang di Toronto, secara reguler masuk dalam peringkat 25 beast di tabel liga dunia setiap tahun. Selain itu juga terdapat Ryerson University, York University dan Ontario College of Art and Design dan lain-lain.

 

Playlist Toronto

 

 

 

 

 

5 film yang bisa ditonton di Toronto

  • Scott Pilgrim vs. The World
  • Take This Waltz
  • Crash
  • Last Night
  • Empz 4 Life

 

Toronto adalah lokasi perfileman yang populer bagi banyak acara televisi Amerika seperti American Psycho, X-Men, Mean Girls, Good Will Hunting and Suits – Anda bisa saja bertemu dengan artis-artis ternama pada saat mereka sedang syuting di Kanada. Toronto Film Festival juga diadakan di kota setiap tahun dan Anda dapat melihat potongan film-film kecil yang mungkin akan tenar di tahun mendatang.

Mulai mencari program kuliah di Toronto, atau di Kanada

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Indonesia menyediakan informasi dan membantu proses melamar kuliah di luar negeri.