Informasi penting
Kanada: Info Negara Tujuan

Mau lulus dengan gelar plus pengalaman kerja? Kuliah di sini aja!

827

Dari semua negara penutur Bahasa Inggris, biaya kuliah di Kanada-lah yang paling murah. Walau demikian, di sini tidak berlaku “harga menentukan kualitas”. Karena di Kanada hampir semua program kuliah telah terakreditasi dan diakui di seluruh dunia. Trus, apalagi sih yang bikin Kanada semakin populer di kalangan mahasiswa internasional? Coba deh simak di bawah ini…

 

 

1. Panduan Pendaftaran Gratis

 

Mayoritas situs universitas di Kanada menyediakan semua informasi yang diperlukan untuk mendaftar. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan jasa konsultan untuk membantumu mendaftar kuliah ke universitas di kanada. Prosedur pendaftaran juga sangat mudah dan jelas. Hal ini juga sangat memudahkan kamu untuk memilih universitas dan program kuliah.

 

 

 

 

 

 

2. Universitas-universitas ternama di dunia

 

Terdapat sekitar 98 universitas di Kanada, dan hampir semuanya adalah terakreditasi secara nasional dan didanai negara. Jadi gelar dari universitas Kanada diakui di seluruh dunia dan bakal membuka peluang karir yang tak terbatas untukmu setelah lulus nanti.

 

Baca juga sistem pendidikan tinggi di Kanada

 

 

 

3. Ekstra-kurikuler

 

Universitas Kanada terkenal akan kegiatan-kegiatan ekskul seru seperti sky diving, rock climbing, surfing, dan masih banyak lagi. Di sini, kamu berkesempatan untuk menjelajahi banyak tempat menarik dan merasakan beragam jenis cuaca. Tahukah kamu bahwa Kanada adalah negara kedua terbesar di dunia?

 

 

 

 

4. Biaya Kuliah

 

Biaya kuliah di Kanada jauh lebih murah dari Inggris dan Amerika. Jika dibandingkan, biaya kuliah di Amerika bisa dua, bahkan tiga kali lipat dari biaya kuliah di Kanada.

 

Info lengkap tentang biaya kuliah di Kanada

Info lengkap tentang biaya hidup di Kanada

 

 

 

5. Kerja sambil kuliah

 

Mahasiswa internasional diijinkan untuk bekerja di Kanada. Terdapat beragam lowongan kerja part-time yang tersedia. Setelah lulus, mahasiswa dapat bekerja full-time di Kanada. Mahasiswa dapat bekerja di dalam maupun di luar kampus. Beberapa contoh pekerjaan dalam kampus adalah asisten riset atau asisten dosen, menjadi guru les anak-anak, bekerja di kantin atau berbagai klub dan organisasi mahasiswa.

 

Setelah memiliki work permit, mahasiswa internasional juga dapat bekerja di luar kampus, selama 20 jam per minggu selama semester kuliah berlangsung, dan bisa bekerja full-time pada saat liburan (misalnya libur musim dingin, musim panas dan musim semi).

 

Program Co-op/magang juga tersedia bagi mahasiswa internasional. Tergantung sertifikasi dari  universitas, proporsi magang bisa mencakup 50% durasi program kuliah.

 

 

 

6. Persyaratan masuk universitas lebih mudah

 

Kabarnya, relatif lebih gampang untuk masuk ke universitas di Kanada. Persyaratam masuknya tidak susah. Begitu juga untuk beasiswa. Bahkan di India, harus mencapai nilai akhir 95 baru bisa mendaftar beasiswa, dan itu pun belum tentu lolos. Di Kanada, dengan nilai yang sama sudah bisa mendapatkan beasiswa full di universitas top di Kanada!

 

Info lengkap tentang cara mendaftar kuliah ke Kanada

 

Kayaknya asik banget yah kuliah di Kanada. Masih bingung ambil jurusan apa? Coba lihat 3 jurusan kuliah yang patut dipelajari di Kanada.

 

Setelah lulus di Kanada belum pengen pulang dulu. Mau nyari pengalaman kerja dulu. Bisa gak ya? Tentu saja bisa. Baca dulu: visa setelah lulus kuliah di Kanada.

 

 

 

Sumber:

6 Things You Should Know About Studying In Canada

Working While Studying In Canada – International Students

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS