Informasi penting
Kanada: Once you arrive - Wajib dibaca

5 Hal yang Bisa dilakukan di Kanada

Apa aktifitas seru yang bisa Anda ikuti sewaktu kuliah di Kanada? Simak langsung di bawah ini...

747

Pertandingan Hockey

Ice hockey (atau ‘hockey’) adalah olahraga nasional Kanada. Beberapa tim terbesar di Kanada adalah Toronto Maple Leafs, Edmonton Oilers dan Vancouver Canucks, dan mereka semua turut serta dalam National Hockey League (NHL). Pertandingan ini disiarkan di televisi, yang bisa Anda tonton di rumah (baik di TV atau secara online), ataupun nonton ramai-ramai di bar. Akan tetapi tidak ada yang lebih seru daripada menonton pertandingan tersebut langsung di tempat, untuk merasakan suasana yang sesungguhnya. Selain pertandingan NHL, juga banyak peminat pertandingan liga minor, karena biasanya pertarungannya lebih seru!

Olahraga adalah cara yang bagus untuk berintegrasi dengan komunitas di Kanada, dan menjalin hubungan yang lebih erat dengan teman-teman di sekitar Anda.

 

Olahraga Musim Dingin

Iklim Kanada sangat cocok untuk olahraga musim dingin. Sebenarnya olahraga musim dingin adalah bagian dari hidup warga Kanada. Selain hockey, juga terdapat olahraga musim dingin lain seperti snowboard, ski, figure-skate, curl dan masih banyak lagi. Jika Anda besar di iklim panas, ini bisa menjadi pengalaman pertama Anda memakai sepatu skating. Begitu Anda selesai kuliah, Anda bisa saja telah menjadi seorang profesional dan membuat teman-teman di negara asal Anda kagum. 

 

Berkemah di Musim Panas

Kanada memiliki lenskap alam yang indah, dan sangat mendukung untuk berkemah di luar, sambil mengenal alam sekitar. Kota-kota moderen tempat Anda kuliah di Kanada bisa menyediakan segala kebutuhan Anda, dan di pinggiran-pinggiran kota, Anda bisa menikmati pemandangan pedesaan yang indah. Beberapa tempat berkemah yang terkenal di Kanada adalah Waterton Lakes National Park di Alberta, Lake Superior Provincial Park dan Silent Lake di Ontario. Berkemah di alam terbuka adalah cara yang baik untuk bergaul dengan teman-teman. Anda juga dapat melihat banyak hewan seperti moose (rusa Amerika utara) dan kijang. Pastikan Anda membawa longjohn dan semua perlengkapan pemanas yang Anda butuhkan – udara bisa saja sangat dingin!

 

Dog sledding

Dog sledding atau naik kereta luncur yang ditarik sekelompok anjing adalah kegiatan yang menyenangkan yang bisa Anda nikmati di Kanada. Kanada memiliki lenskap yang indah, dan menikmatinya sambil ber-dog sledding sangatlah unik dan mengesankan. Sebenarnya, dog sledding adalah salah satu metode transportasi di kutub utara dan selatan; akan tetapi menjadi cara populer untuk menjelajahi daerah Kanada yang paling terpelosok (dan juga dipandang sebagai aktifitas khas Kanada).  Caranya? Anda bisa saja duduk santai dan ditarik oleh sekelompok anjing, atau memegang kendali sendiri. Beberapa tempat yang populer untuk dog sledding adalah Banff national park di Alberta dan Algonquin Park di Ontario.

 

Menjadi Pelanggan Tim Hortons

Sebuah jaringan restoran yang terkenal akan kopi dan donut khas mereka, Tim Hortons, adalah sebuah institusi di Kanada dan merupakan tempat tujuan setiap pagi bagi warga Kanada untuk membantu mereka merasa lebih segar. Terdapat lebih dari 3,500 restoran, jadi Anda dapat menemukannya dengan mudah. Jadi jangan heran jika kemudian Anda menjadi pelanggan tetap karena habis lembur belajar semalaman, atau harus menghadiri kelas pagi. Apalagi minuman hangat sangat nyaman sewaktu cuaca dingin. Yang menjadi favorit kami adalah Dark Roast dengan Flatbread Breakfast Panini. 

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Indonesia menyediakan informasi dan membantu proses melamar kuliah di luar negeri.