Informasi penting
Kanada: Once you arrive

5 Tempat yang wajib dikunjungi di Kanada

Tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi ketika kamu kuliah di Kanada. Silahkan baca panduan kami ke tujuan yang ada di bucket list kamu…

826

Niagara Falls

Niagara Falls terdiri dari tiga air terjun yang terletak di perbatasan Kanada-Amerika, terpisah antara Ontario dan New York. Horseshoe Falls, American Falls dan Bridal Veil Falls menarik lebih dari 30 juta pengunjung setiap tahunnya, yang datang untuk mengagumi dan memotret pemandangan yang indah.

 

Banyak yang mencoba untuk meloncat dari atas air terjun, dan beberapa memang berhasil selamat – dari ketinggian lebih dari 165 kaki! Jika Anda ingin menikmati pemandangan yang mengesankan tersebut, kami menyarankan cara yang lebih baik daripada terjun bebas, yaitu melihat pemandangan dari Table Rock Welcome Centre, mengikuti perjalanan cruise yang diadakan setiap hari, atau mengagumi pemandangan air terjun dari atas dengan naik helikopter. Air terjun ini tidak hanya indah, mereka juga memiliki fungsi yang luar biasa! Hingga saat ini mereka adalah penghasil tenaga listrik terbesar bagi New York, dan lebih dari 375,000 galon air diambil dari Niagara River per detik!

 

Informasi lebih lanjut mengenai Niagara Falls

 

 

The Rocky Mountains

Berusia lebih dari 76 juta tahun, Anda pasti terkesima dengan panjang pegunungan ini! Pegunungan ini terdiri dari ratusan gunung, mulai dari sebelah utara British Columbia di Alberta, hingga sebelah selatan Amerika, New Mexico. Puncak tertingginya adalah Mount Elbert di Colorado (Amerika).

 

Kebanyakan gunung ini dilindungi karena status mereka sebagai bagian dari National Park, yang berarti mereka tidak dapat diruntuhkan atau dibangun. Jadi, para pengunjung dapat memancing, bersepeda, hiking, atau melakukan olahraga musim dingin dengan tenang. Canadian National Parks menaungi beberapa pegunungan ini, yaitu Banff, Kootenay, Yoho dan Jasper National Parks.

 

 

Calgary Stampede

Sementara Texas identik dengan koboi, Calgary adalah tempat yang harus Anda kunjungi jika Anda ingin merasakan kemashyuran dan berkuda. Calgary Stampede adalah perpaduan dari rodeo, festival dan pameran yang diadakan setiap bulan Juli di Calgary, Alberta. Acara ini telah ada sejak abad ke-19 dan telah menarik banyak pengunjung. Yang seru dari acara ini? Beberapa di antaranya adalah chuckwagon racing, berbagai parade, hiburan pasar malam, pertunjukan langsung dan tentu saja, rodeo.

IFrame

 

Calgary Stampede merupakan identitas dan reputasi dari Calgary sendiri, baik itu di Kanada ataupun di seluruh dunia, sehingga tidak heran banyak sekali turis yang tertarik untuk berkunjung. Tim sepak bola lokal dinamai Calgary Stampeders. Kota ini memiliki banyak sebutan untuk rodeo, seperti Cowtown’ dan ‘Stampede Town’. Akan tepai Calgary tidak hanya sekedar rodeo dan koboi. Kota ini juga merupakan tuan rumah dari Honens International Piano Competition setiap tahunnya, dan memiliki perusahaan tarian ketiga terbesar di Kanada, beberapa teater, komunitas musik koor yang sehat, dan mengadakan banyak festival sepanjang tahun.

 

Mengenal Calgary Stampede lebih lanjut

 

 

Banff National Park

Banff National Park hanya terletak sekitar 100 mil dari Calgary barat. Seluas lebih dari 6 ½ ribu kilometre persegi, Banff adalah taman nasional tertua di Kanada. Taman ini bermula di akhir abad ke-19, sejak ditemukannya gua air panas di lereng Rocky Mountains oleh sekelompok pekerja konstruksi.

 

Tonton video ini untuk melihat cuplikan keindahan Banff National Park:

 

 

Ada banyak danau yang bisa Anda kunjungi di sini: Lake Louise dan Moraine Lake, Johnston Canyon dan Banff Legacy Trail. Juga dapat melakukan aktifitas alam terbuka seperti ski, hiking dan lainnya. Sambil beraktifitas, perhatikan juga daerah sekeliling, Anda mungkin bisa melihat beruang hitam, lynx dan wolverine.

 

Informasi lebih lanjut mengenai Banff dan lihat aktifitas apa saja yang bisa Anda lakukan di sana

 

 

Quebec

Quebec, propinsi terbesar di Kanada adalah permata dari Amerika Utara dan Kanada. Yang unik adalah bahasa pengantar utamanya adalah Perancis, bukan Inggris. Jadi tidak heran Quebec disebut sebagai ‘Eropa di Amerika Utara’. Montreal di Quebec adalah kota kedua terbesar dan kota pengguna Bahasa Perancis kedua terbesar di dunia.

 

Quebec sangat bangga akan warisan Perancis yang berawal dari abad ke-16, di mana Quebec adalah salah satu dari wilayah yang dijelajahi bangsa Eropa. Walau Perancis adalah yang paling berpengaruh, Quebec juga terkenal sangat multikultur, sehingga banyak imigran yang datang dari berbagai belahan dunia. Hal ini dibuktikan dari banyaknya acara dan festival yang diadakan setiap tahunnya. Festival komedi Just for Laughs dan Canadian Grand Prix juga dapat Anda saksikan di sini.

 

Sewaktu di Quebec, coba cicipi poutine (keripik dengan gravy (sejenis saus) dan keju); kemudian bakar kalori Anda dengan menjelajahi bukit dan hutan yang berkelok-kelok di sana.

 

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.