Informasi penting
Kanada: Keuangan

3 BEASISWA KANADA

Ingin mencari beasiswa di Kanada tetapi bingung mulai dari mana? Bagaimana jika memulai dari 3 beasiswa ini...

5290

NSERC Postgraduate scholarships

Jika Anda ingin mengejar studi dalam bidang ilmu alam (natural sciences) atau teknik, cobalah mencari informasi dari Natural Sciences and Engineering Research Council of Canada (NSERC). NSERC adalah agen pemerintah Kanada yang menggalakkan penelitian dalam bidang ilmu alam dan teknik melalui pendanaan, dan mendorong perusahaan-perusahaan Kanada untuk berpartisipasi dalam penelitian dan pelatihan.

NSERC menawarkan berbagai beasiswa pascasarjana. Salah satu kelebihan dari beasiswa ini adalah dapat digunakan di semua universitas Kanada, jadi Anda memiliki pilihan yang lebih fleksibel dan beragam. Nilai beasiswa adalah $21,000 per tahun (untuk 2 atau 3 tahun). Anda bisa mendaftar langsung melalui universitas Kanada atau via NSERC.

Pelajari lebih lanjut tentang NSERC Postgraduate scholarships

 

Canadian Rhodes Scholars Foundation

Jika Anda lulus dari Oxford University, Anda dapat mendaftar untuk beasiswa Canadian Rhodes Scholars Foundation untuk kuliah di universitas Kanada. Jadi, jika Anda telah lulus dari tingkat Sarjana di Oxford, Anda dapat mengejar gelar Master di salah satu universitas terbaik di Kanada. Nama beasiswa ini diambil dari sebutan ‘Rhodes Scholars’, yang diberikan bagi para mahasiswa internasional yang kuliah di Oxford melalui beasiswa.

 

Setiap beasiswa memberikan uang saku (senilai CAD$16,000 setiap tahun) plus biaya kuliah dan biaya perjalanan. Tidak terdapat formulir pendaftaran yang spesifik, Anda hanya perlu mengumpulkan resume, personal statement, letter of recommendation dan 2 surat referensi. Yang menentukan Anda diterima atau tidak adalah prestasi akademis, minat ekstrakurikuler dan karakter Anda.

Pelajari lebih lanjut mengenai Canadian Rhodes Scholars Foundation

 

Vanier Canada Graduate Scholarships

Jika Anda ingin mengejar gelar doktorat, Vanier Canada Graduate Scholarship bisa membantu Anda. Nama beasiswa ini diambil dari seorang serdadu, diplomat dan gubenur jendral Kanada, Major-General the Right Honourable Georges Philias Vanier. Beasiswa ini ditujukan bagi para lulusan bidang ilmu sosial, sastra, ilmu alam, teknik dan kesehatan, dengan harapan untuk menarik para kandidat doktorat berbakat ke Kanada. Keahlian kepemimpinan yang kuat, prestasi ilmiah adalah 2 kriteria penting yang diminta dari para kandidat. Lebih dari 150 beasiswa diberikan setiap tahunnya, setiap beasiswa bernilai CAD$50,000 per tahun (untuk 3 years).

Pelajari lebih lanjut tentang Vanier Canada Graduate Scholarship

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.