Informasi penting
Cina: Once you arrive - Wajib dibaca

5 Tempat Seru yang Patut untuk Dikunjungi di China

209

Ketika kuliah di negara yang luas seperti China, bisa saja membingungkan untuk menentukan tempat mana yang akan dikunjungi karena saking banyaknya pilihan. Berikut hanyalah beberapa tempat yang patut dipertimbangkan. 

 

Guilin

 

 

Terkenal akan pemandangan alam yang indah, Guilin yang terletak di selatan China ini adalah tempat yang wajib dikunjungi. Dengan sungai-sungai mengalir melalui kota dan bebukitan batu serta gua yang mengelilingi kota, tidak mengherankan mengapa kota ini menjadi destinasi populer bagi para turis.

 

Untuk menikmati keindahan alam dari Guilin, kamu dapat naik perahu dan menyisiri Sungai Li yang menghubungkan Guilin dan Kota Yangshuo. Selain itu juga dapat mengikuti tur dengan operator di kota untuk menjelajahi pinggiran kota, atau jika kamu menyenangi petualangan, kamu bisa menyewa scooter dan menelusuri mana saja yang terlihat menarik buat kamu.

Baca lebih lanjut tentang Guilin

 

Kota Terlarang (The Forbidden City)

 

Sebagai lokasi dari Palace Museum, istana yang bersejarah dan mengesankan ini sebelumnya telah ditempati oleh 24 kaisar dinasti Ming dan Qing dari tahun 1420 hingga 1911. Terdiri dari 980 bangunan, luas dari Kota Terlarang ini adalah 72 hektar. Koleksi permanen dari Palace Museum terdiri dari jutaan artefak, mulai dari lukisan, keramik hingga perunggu.  

Baca lebih lanjut tentang Kota Terlarang

 

Sanya

 

 

Di ujung selatan dari propinsi Hainan, terdapat kota pantai Sanya. Dengan teluk-teluk indah dan banyak resor, ditambah dengan oleh cuaca yang mendukung sepanjang tahun, ini adalah tempat yang sempurna untuk berlibur di bawah sinar matahari.

 

Selain bersantai di pantai, kamu juga dapat mengunjungi pasar Chuan Yuan yang terkenal akan seafood. Di sekitar juga terdapat hutan hujan Yanoda, yang hanya berjarak 35 km dari pusat kota Sanya. Capai puncak gunung di tengah hutan untuk menikmati pemandangan yang spektakuler!

Baca lebih lanjunt tentang Sanya

 

Bifengxia Giant Panda Base

 

Rumah dari lebih dari 20 panda raksasa, Bifengxia Panda Base di Ya’an, Sichuan, adalah tempat pemeliharaan panda terbesar di dunia. Dibuka pada tahun 2004, tempat ini bertujuan untuk mengembang-biakkan, membesarkan dan menolong panda. Begitu membeli tiket, telusuri taman, dan kamu akan menemukan panda-panda muda. Sebelumnya terdapat aktifitas dengan panda, akan tetapi dihentikan di bulan Januari tahun lalu untuk menghindari panda dari infeksi.

Baca lebih lanjut tentang Bifengxia Giant Panda Base

 

Berkunjung ke Tibet dengan kereta

 

Melintasi dataran paling tinggi di dunia, kereta dari Beijing ke Lhasa di Tibet akan memberikan pengalaman yang mengesankan. Melalui Chaka salt lakes, gunung-gunung tertutup salju di daerah Kunlun atau rerumputan di Changthang, kamu tidak akan merasa bosan dalam perjalanan 41-jam ini. Perjalanan akan berujung di Lhasa, yaitu tempat tinggal Dalai Lama terdahulu, yang terkenal dengan sebutan Potala Palace. Sebelum berangkat, pastikan kamu telah memiliki Tibet Travel Permit untuk dapat memasuki daerah tersebut.

Baca lebih lanjut tentang berpergian dengan kereta

Mencari jurusan

Cina
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS