Informasi penting
Cina: Keuangan - Wajib dibaca

3 Beasiswa Cina untuk Mahasiswa Internasional

370

Beasiswa dari Pemerintah Cina

Pemerintah Cina menawarkan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa intenasional dalam berbagai tingkatan studi dan program bahasa. Tersedia beasiswa penuh dan sebagian dan dapat diajukan sebelum mendaftar ke univeristas Cina.

 

Untuk mengajukan beasiswa, mahasiswa internasional bisa memulai dari menghubungi kedutaan Cina. Pendaftaran untuk beasiswa dimulai di bulan Januari dan ditutup pada pertengahan April setiap tahunnya.

 

Kebanyakan beasiswa berlaku untuk sepanjang program studi, yang bisa berdurasi mulai dari empat hingga tujuh tahun untuk tingkat sarjana, tiga hingga lima program master, dan satu hingga dua tahun untuk tingkat doktoral. Setiap beasiswa memberlakukan batas umur, yang tergantung pada jenis program studi. Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

 

Peking University Academic Excellence Scholarships

Peking University di Beijing menawarkan beasiswa bagi mahasiswa internasional tingkat studi sarjana tahun ketiga, master dan doktoral. Fakultas di universitas akan merekomendasikan sejumlah mahasiswa dari setiap departemen setiap bulan September, keputusan ditentukan oleh juri dan diumumkan pada pertengahan November.

Nilai beasiswa dari Peking University Academic Excellence Scholarships adalah sebagai berikut:

  • 30 mahasiswa Sarjana akan menerima 3,000 RMB
  • 15 mahasiswa Master akan menerima 4,000 RMB
  • 10 mahaisiswa Doktoral akan menerima 5,000 RMB
  • 5 mahasiswa Doktoral akan menerima 10,000 RMB

Juri akan memberikan penghargaan ini bagi mahasiswa yang kuat dalam penelitian, memiliki nilai akademis yang bagus dan mempunyai pemikiran kreatif. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut!

 

Beasiswa Sarjana di Shanghai Jiao Tong University (SJTU)

Universitas menawarkan 72 beasiswa bagi mahasiswa internasional. Terdapat lima kelas beasiswa dan beasiswa mahasiswa baru, mulai dari biaya kuliah penuh, biaya hidup, subsisi akomodasi dan asuransi sejumlah 5,000 RMB.

Pendaftar ke SJTU akan dipertimbangkan untuk menerima beasiswa berdasarkan hasil tes masuk dan kualifikasi yang dimiliki sewaktu mendaftar. STJU adalah univeristas negeri yang berfokus pada penelitian, dan telah menerima banyak penghargaan untuk program teknik dan sainsnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs STJU.

Cina, seperti kebanyakan negara, menyadari pentingnya peran mahasiswa internasional untuk memperkuat sistem pendidikan dan bersaing dalam perekonomian global. Kebanyakan universitas Cina menawarkan program beasiswa bagi mahasiwsa internasional. Informasi ini bisa didapatkan dari International Office universitas. Sekarang, setelah mengetahui bahwa pemerintah Cina bersedia membantu mahasiswa internasional seperti kamu untuk kuliah ke Cina, kenapa tidak segera memulai mencari program kuliah yang cocok di Cina sekarang juga?  

Mencari jurusan

Cina
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca