Informasi penting
Cina: Keuangan - Wajib dibaca

Biaya Kuliah di Cina

521

Biaya kuliah di Cina sangatlah terjangkau jika dibandingkan dengan Amerika dan Inggris, selain itu juga terdapat banyak beasiswa yang ditawarkan bagi mahasiswa internasional. Walau demikian, untuk dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum berangkat kuliah ke Cina, perlu juga mengetahui gambaran biaya yang dibutuhkan untuk berkuliah di Cina.

 

Biaya-biaya

Biaya Pendaftaran

Kebanyakan universitas Cina, baik itu negeri maupun swasta, akan memungut biaya pendaftaran. Biasanya biaya pendaftaran berkisar antara 450RMB hingga 800RMB, tergantung universitas.

 

Biaya Tes Kesehatan

Mahasiswa yang mengambil program studi berdurasi di atas 6 bulan diwajibkan untuk menjalankan tes kesehatan sebelum mengajukan permohonan visa. Ujian juga biasa diadakan di negara asal mahasiswa dan kisaran biaya adalah 660 RMB.

 

Biaya Visa

Mahasiswa internasional membutuhkan visa pelajar untuk dapat berkuliah ke Cina. Klik di sini untuk melihat biaya dan dokumen yang perlu disediakan untuk mengajukan permohonan visa pelajar Cina. {insert Hyperlink}

 

Biaya Kuliah

Biaya kuliah di Cina berbeda-beda tergantung univeristas. Informasi biaya kuliah terkini dapat ditanyakan atau dilihat di situs universitas.

Biaya kuliah Cina berkisar antara 10,000RMB hingga 43,000 RMB per tahun untuk program studi sarjana, dan antara 15,000 RMB hingga 50,000RMB untuk program pascasarjana dan doktoral. Program-program gelar bidang seni biasanya lebih murah, sedangkan program gelar sains dan teknik lebih mahal. Fakultas-fakultas swasta juga lebih mahal dibandingkan dengan fakultas negeri di Cina.

 

Biaya tambahan

Biasa akomodasi dan biaya hidup di kota-kota besar di Cina seperti Beijing dan Guangzhou jauh lebih murah jika dibandingkan dengan di New York atau London. Klik di sini untuk membaca informasi lengkap tentang akomodasi di Cina. {Hyperlink}

Transportasi juga agak mahal. Tetapi ini tergantung seberapa jauh akomodasi dari kampus, dan seberapa sering perlu berpergian.

Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi international office. Mereka akan memberikan informasi paling akurat dan terkini.

 

Tautan Penting

Baca lebih lanjut tentang beasiswa Cina untuk mahasiswa internasional {insert hyperlink}

 

 

Mencari jurusan

Cina
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS