Informasi penting
Cina: Info Jurusan - Wajib dibaca

3 Bidang Studi yang Patut Dipelajari di China

837

Biasanya mahasiswa internasional ke China kuliah jurusan apa ya? Lihat mengapa Kedokteran, Teknik dan Bahasa Mandarin adalah jurusan yang cukup populer di kalangan mahasiswa internasional...

 

Kuliah di China 70% lebih murah daripada kuliah di Amerika atau Inggris. Ditambah dengan reputasi universitas di China yang semakin terkenal di dunia, dan upaya pemerintah China untuk meningkatkan jumlah mahasiswa internasional di China, kini semakin banyak program-program studi di universitas China yang disampaikan dalam bahasa Inggris. Jurusan mana saja yang banyak dipilih oleh mahasiswa internasional?

 

Kedokteran

Pada tahun 2014, lebih dari 10,000 mahasiswa internasional kuliah kedokteran di China. Kebanyakan universitas menawarkan program-program dalam bahasa Inggris, dan lebih mudah untuk masuk ke fakultas kedokteran China daripada ke fakultas kedokteran di Amerika, Inggris, India dan Pakistan.  

Terdapat 49 fakultas kedokteran yang diakui di China, dan semuanya adalah institusi negeri. Fakultas-fakultas ini diregulasi oleh pemerintah China dan distruktur untuk mempersiapkan mahasiswa untuk praktek medis skala global. Gelar-gelar dari fakultas kedokteran di Chia banyak diakui oleh negara-negara maju, sehingga mudah bagi lulusan untuk menemukan pekerjaan.

Peking University, Shanghai Jiao Tong University dan Tsinghua University terkenal akan program-program kedokteran mereka.

 

Teknik
 

Teknik adalah program kedua terpopuler di kalangan mahasiswa internasional setelah kedokteran. China menghasilkan lulusan teknik terbanyak di dunia. Insinyur haruslah seorang yang intelijen dan kreatif. Gelar teknik mengajarkan mahasiswa untuk menjadi pemikir yang logis dan handal dalam mencari solusi. Teknik juga merupakan salah satu karir dengan bayaran terbaik di dunia.

Kuliah Teknik di China memberikan mahasiswa banyak pilihan, karena banyak universitas China menawarkan program-program teknik sipil, mekanik dan elektro yang bagus. Tsinghua University adalah salah satu universitas terbaik untuk program Teknik Elektro, sementara Tongji University kuat dalam program teknik sipil.

 

Bahasa Mandarin


Menguasai Bahasa Mandarin dapat membukakan kesempatan untuk bekerja dalam bidang pendidikan, bisnis, teknik, kedokteran, dan masih banyak lagi! Perekonomian China sedang berkembang pesat dan semakin penting di dunia global. Mempelajari bahasa mandarin dapat meningkatkan prospek kerja. Negara-negara maju, terutama Amerika, mulai mewajibkan pelajaran bahasa Mandarin untuk sekolah dasar dan menengah, dengan tujuan untuk mempersiapkan para pelajar supaya dapat bersaing di pasar global di kemudian hari.

Juga ada kesempatan bagi mereka yang menguasai bahasa Mandarin untuk mengajarkan bahasa Inggris di China, dan menguasai bahasa Mandarin juga akan lebih gampang untuk mencari pekerjaan. Mempelajari bahasa Mandarin akan menjadikan kamu lebih berbeda dari yang lain dan akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Mencari jurusan

Cina
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS